My Little Concept

Senin, 26 Mei 2014

Jatuh ? Bangkit aja..

Setiap orang yang ada di dunia ini, pasti pernah merasakan jatuh bangun. Entah itu dilihat dari sisi agama, karir, bisnis, atau bahkan asmara. Akan ada fase dimana orang akan jatuh terlebih dahulu untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Karena itulah siklus kehidupan. Dan dalam siklus itu, kita dihadapkan pada dua pilihan, mau diam saja lalu mati atau bergerak dan menikmati setiap tahap kemudian bangkit dan hidup lagi. Tapi memang kedua pilihan itu tak semudah apa yang saya tulis. Karna disana, yang dibutuhkan adalah tekad yang kuat.
Dan ada orang yang tidak bisa menerima setiap siklus kehidupan semacam ini. Bukan tidak bisa, mungkin lebih tepatnya tidak siap. Dia tidak siap akan hal - hal yang membuat hidupnya berubah menjadi dibawah. Kenapa ? karna kebanyakan dari mereka tidak paham akan artinya bersyukur.

"Kebahagiaan itu ada pada setiap hati yang bersyukur" -Asma Nadia"

I know it's not easy, tapi percaya deh, dengan bersyukur, ketika kita terjatuh. terlempar bahkan hancur sekalipun. Jiwa kita gak akan pernah mati. Kita akan selalu tau bagaimana caranya bangkit, bagaimana caranya melawan semua ketakutan akan kehidupan yang kita anggap tidak berpihak pada kita. Jangan pernah sekalipun, tidak melibatkan Tuhan dalam setiap aktivitas yang kita jalani.So, why be afraid ? we have God who is always there beside us.

Banyak orang yang tak bersyukur, lalu disaat mereka jatuh, mereka hanya terlalu memikirkan masalah apa yang menimpa mereka tanpa ada action untuk merubah keadaan dan memperbaiki titik permasalahannya.
Guys, we are a human, and a human should be able to think smart. Okelah kita punya keterbatasan dalam berpikir, but we have no limitation in moving. Teruslah bergerak, sampai kita menemukan titik terang itu. Titik dimana yang akan membawa kita ke arah yang lebih baik lagi.

Banyak yang selalu bilang, belajar dari pengalaman. Ketika jatuh, menangislah seperlunya. Lalu kemudian kita belajar. belajar memahami setiap hal yang menimpa kita. Sesakit apapun itu. Karna setiap pilihan selalu ada dalam setiap fase kehidupan. Dan kita yang memutuskan, akan seperti apa pilihan yang kita ambil.

"failures are a part of life, if you don't fail, you don't learn, if you don't learn, you'll never change" -anonym-

You know, everythings will be perfectly fine,. Kita hanya harus percaya percaya bahwa segala sesuatu yang kita jalani sekarang adalah skenario yang terbaik buat kita. Jangan pernah manyalahkan siapapun apalagi Tuhan ketika kita jatuh terpuruk. Jangan. Disinilah dibutuhkan iman, iman untuk memperkuat bathin kita. Karna menurut saya, ketenangan bathin sangat berpengaruh dahsyat dalam kehidupan setiap orang.

Jangan hanya lihat ke atas, lihat juga ke bawah. Banyak yang kehidupannya lebih kurang beruntung dari kita, maka kita akan tau apa artinya bersyukur.

So guys, Jatuh ? Bangun aja. And never give up because life is wonderful. Just Breathe dan rasakan sensasinya. :)


Regards

EL

0 komentar:

Posting Komentar

Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Fathunnisadzack, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena