My Little Concept

Sabtu, 20 Desember 2014

Kau, Masa Lalu

Aku masih ingat kapan saat pertama kita bertemu, aku masih ingat setiap detik obrolan yang pernah kita bahas, masih terekam jelas moment kebersamaan kita. Ekspresi wajahmu, garis senyummu dan sebentuk mata pandamu. Kau sebayang masa lalu, yang entah kapan akan hilang terbawa derasnya rintik hujan.

Dan sampai detik ini pun, aku masih meragu tentang seribu tanda tanya, tentang manisnya perasaan. Kau terlalu dalam untuk sekedar dirasa. Banyak malam yang telah dilewati, kau terlalu melekat didalam kedalaman hati. Sungguh, aku ingin mengakhiri semua ini. Pergilah perasaan yang tak menentu.


'Dalam rintikan hujan'

Eva Luthfathunnisa
Read More

Jumat, 07 November 2014

Hari Kedua bulan nopember

Hari kedua bulan nopember...


Satu hari setelah pelantikan sebagai engineer, ada yang terasa beda sekali. Gue mulai berpikir, apa yang bakal gue lakuin stelah kelulusan ini. Mungkin karna akan ada lebih banyak kerikil tajam di depan nanti. Dan akan ada banyak pertanyaan pertanyaan seputar nikah lah, kerja lah dan hal hal yang privasi tapi sudah menjadi makanan umum.

Satu hari setelah pelantikan ini, gue tetep bertahan di tempat kerja lama gue. Yaa mungkin untuk sementara gue bakal terjebak disini. Sambil menunggu kejutan yang bakal datang selanjutnya. Gue juga gak mungkin stuck disini terus, gue bakal menemukan jalan buat mimpi mimpi gue. Dan semoga juga segera dipertemukan dengan partner yang bakal nemenin petualangan gue ke depan.

Rencaa gue sih, pengen ngelanjutin sekolah lagi. Mungkin masuk ke managemen bisnis atau hubungan internasional kayanya menantang sekali. Tapi disisi lain, gue juga pengen nyekolahin ade gue. Karna buat gue, pendidikan itu penting. Mudah mudahan, ilmu yang gue punya juga bisa bermanfaat suatu nanti. Walaupun gue rasa, cuma sedikit ilmu yang gue punya.

Well, kalo ditanya, luh dapet apa dari bangku sekolah ? gue bakal jawab. Gue dapet banyak ilmu. Walaupun bukan imu inti dari jurusan yang gue ambil, tapi gue menemukan sesuatu yang sangat berharga, berbagai macam hal, teman dan keluarga baru. Pokoknya pengalaman yang sangat menyenangkan sebagai seorang mahasiswa. Gue bakal kangen masa masa itu.

Sukses buat kalian semua yaa, wish me luck \m/


Kuningan | 02 nopember 2014
Read More

Minggu, 02 November 2014

Hari pertama...

Hari pertama bulan november...

Alhamdulillah 'alla kulli hal. Atas segala hal yang telah Kau berikan dalam kehidupan ini, tak henti hentinya bersyukur. Hari ini, tepat tgl 01 nopember 2014, gue telah melaksanakan prosesi pelantikan sebagai jonin.. yeeaahh ! *obsesi naruto* :D

Hari ini gue telah berhasil menyandang gelar sebagai engineer. Setelah 4 tahun berlalu, gue bolak balik Kuningan-Cirebon, mengalami jatuh bangun dan segala macam perjuangan yang gak bisa di jelaskan secara signifikan.

Hari ini, tepat di hotel aston gue di nobatkan diri sebagai Sarjana Teknik. *ihiiw* dan nantinya gak akan ada perkuliahan lagi. *hiks hiks* walaupun gue kadang suka bolos, tapi pasti gue bakal kangen masa masa di kampus bareng dosen. well, back to graduation, prosesi wisuda dimulai pada jam 08.00 WIB. dan gue duduk di urutan pertama, luh tau gak deg degannya kaya apa ? itu kaya dikejar kejar himura kenshin. heehe. Tepat pada jam 11.30 acara selesai. Gak sempet ketemu temen temen, tapi kita sudah mengantisipasi, pas Gladi resik kemarin, kita sepakat bawa toga dan setelah beres Gladi resik, kita poto poto deh depan hotel. yuuk lihat aksi kita....

















masih banyak poto gaess, besok gue upload lagi, hari ini capeeeeek syekaliii, so see u tomorrow. and enjoy my blog. :D


Eva luthfathunnisa | 01 Nopember 2014

Read More

Rabu, 29 Oktober 2014

Wahai Sang pembolak balik hati

Yaa Muqallibul Quluub...
Ijinkan kuserahkan hati ini hanya pada-Mu Rabbi
Ijinkan kupasrahkan hati ini hanya untuk-Mu..
Aku bahkan tak sanggup menahan perasaan yang berkecamuk terlalu besar ini
Menerka nerka jawaban yang belum kutau 
Mengharap hal yang masih semu 
Menentang cinta atas segala hal yang bukan berasal dari-Mu
Ini bukan aku..
Bukan pula perasaan murni dari-Mu
Tapi Rabbi... bisakah kau mudahkan hati ini untuk tak selalu menyebut nama selain nama-Mu
Bisakah Kau mudahkan lisan ini untuk selalu menyebut nama-Mu ?
Tundukkanlah pandangan ini dari melihat hal yang tak Kau ridhoi
Jagakanlah hati ini hanya untuk yang halal dari-Mu

Semoga, bersama rindu yang menderu deru
Kau selalu mengiringinya, menanami hati ini dengan kesabaran dan keilkhlasan
Allah, ajarkan aku bagaimana caranya menghadapi rasa takut akan ketakutanku ?
ajarkan aku bagaimana caranya untuk selalu mengikuti sinyal dari-Mu

aahh semoga hati ini hanya bertaut pada-Mu
aku menanti cinta, cinta murni hanya dari-Mu


With love

Eva Luthfatunnisa | Kuningan, 29 oktober 2014
Read More

Selasa, 14 Oktober 2014

03.40

Sejak saat itu, aku telah jatuh cinta padamu
Jauh sebelum kita bertemu.. tahukah kau ?
Kau terlalu indah walaupun hanya sekedar bayangan yang kubuat sendiri

Tahukah kau ekspresi wajahku saat itu ?
Aku yakin kau tak pernah membayangkan bagaimana rupaku sebelumnya bukan ?
Aku hanya sedang mencoba membuat hatiku melupakan setiap rasa sakit yang pernah tersimpan didalamnya
Dan aku rasa, kaulah obat yang tepat untuk menyembuhkannya

Membuat bunga bunga tumbuh indah didalamnya
Membuat semua mimpi buruk menjadi tak berarti
Membuat ketakutan ketakutan itu menjadi serpihan serpihan debu yang lalu hilang dibawa angin
Jatuh cinta kepadamu, membuat aku merasa hidup lagi sebagai makhluk yang berevolusi

Tahukah kau ?
Aku tak sabar untuk membuat satu pertemuan denganmu
Karna aku tak ingin kau hanya hidup dalam angan-anganku

Aku ingin kau nyata, karna bersamamu semua takkan menjadi mimpi lagi
Aku ingin melihat senyummu dengan semua perasaan yang ada
Aku ingin menyentuh wajahmu dengan segala cinta yang ku punya
Aku ingin menggengam jemarimu saat jemariku mulai rapuh tentang pegangan hidup yang tak pernah habis, karna kau akan menjadi tihang yang kokoh untuk menyanggaku
Aku ingin bersandar di pundakmu, ketika semua kepenatan ini mulai menggerogoti semangat yang mulai pudar
Menatap matamu dari kedalaman jiwa yang kasat mata
Mengikuti jejak langkahmu, dengan ikrar dan komitment yang akan kita ucapkan pada akhirnya

Maukah kau menjelma nyata ?
Maukah kau tetap disini menemaniku ?
Maukah kau hidup bersamaku ?
Semoga bersamamu, semua itu takkan lagi menjadi mimpi.




Kuningan | 29 january 2014

Read More

Rabu, 08 Oktober 2014

Hal - hal yang gue suka

Selamat pagiii jiwa jiwa yang optimis, yang pesimis nyemplung aja ke laut :)
Begitu kira kira Status BBM gue pagi ini, yaaa karna kita memang harus selalu optimis dalam keadaan apapun. Karna itu satu satunya hal yang bisa membuat kita selalu percaya akan mimpi mimpi kita. Well, sekarang gue gak akan ngebahas tentang mimpi, mengacu ke judul di atas, gue akan membahas tentang hal apa saja yang paling gue suka, selama gue hidup.

Yuuuk, chek it out....

1. Beach

yeeaahh i love beach, gue suka pantai karna ketika gue denger deburan ombaknya, itu bikin hati gue merasa tenang banget. Dan selalu excited banget kalo lari lari di pasirnya. Memang belum banyak pantai yang bisa gue kunjungin, tapi mimpi gue, suatu saat gue akan menjelajah seluruh pantai yang ada di negeri ini, Yang ada di dunia ini, semoga tak kan ada keterbatasan untuk mimpi yang satu ini, dan semoga bisa ditemenin sama partner yang 'ehm' well, forget it. heehee



Gambar di atas, itu poto gue pas lagi di pantai daerah indramayu, airnya gak biru sih. Tapi gue tetep suka. Gue suka pantai, karna seneng aja, liat hamparan air yang terbentang luas, dengan beratapkan langit yang biru, dan itu pemandangan yang sempurna banget buat gue. Suatu saat kalo mau ngajak gue pergi, ajak gue ke pantai, pasti gue mau. :)

2. Pegunungan

Gue memang tinggal di daerah gunung sih, dan sebenernya banyak pemandangan yang begitu menakjubkan di daerah gue ini. Dulu waktu gue kecil, masih banyak sawah sawah yang begitu luas dan sungai yang terjaga dengan baik. Tapi semakin kesini, semuanya sudah berubah. Entah karna faktor manusianya yang kurang bisa menjaga, atau karna alam juga berevolusi dengan sendirinya. Entalah.
Kenapa gue suka banget ngeliat pegunungan ? Karna ketika melihatnya, gue bisa ngerasain, betapa Allah Maha besar, Maha Kuasa dalam penciptaan bumi ini, dalam penciptaan keindahan ini. 
Bulan depan, gue pengen muncak ke ciremai, semoga gak ada halangan apapun. 


Gambar diatas, itu waktu gue maen ke tangkuban perahu, tempatnya keren dengan pegununan disekelilingnya. Udaranya juga sejuk, tapi yang gue liat, ini tuh kaya semacam pegunungan gersang gitu yaa ?
Dan next, gue paling pengen ke dieng. Itu kalo gue liat pemandangannya sih kayanya tempatnya exotis gitu. Gue mesti kesana !!! 
Anyway, gue suka pegunungan karna ketika gue melihatnya, gue melihat kebesaran Tuhan. Allahu Akbar !

3. Sky

Gue suka mandangin langit, karna ketika gue mandangin langit, seolah olah Tuhan deket banget sama gue. Tuhan sedang memperhatikan kita. Entah itu ketika berwarna biru, hitam pekat sekalipun, gue suka. Gue paling suka ketika sore hari, ketika senja mulai keluar.  Pokoknya, I ove it ! 

  

Sukaaa banget kalo langitnya udah ada awan awan putih gitu. :)

4. Bintang

Kalo udah dateng malem, pasti yang pertama gue lihat, langit. Yapp, gue seneng banget ngeliat bintang, apalagi kalo tempatnya terbuka banget, kaya lapangan gitu. Gue seneeeeeeeng. Gue slalu ngerasa, berada di luar angkasa sana kalo kelamaan liat bitang. *lebaaaaay* haaahaa tapi itulah yang gue rasain. 
Semoga suatu saat, bisa selalu mandangin bintang bareng 'kamu' yaah... 

5. Ikan, Burung, Kucing

Gue memang bukan pecinta hewan. Begitu banyak jenis hewan yang bikin gue merinding. Tapi diantara itu semua, ada pengecualian, gue suka banget sama hewan yang satu ini. Karna ketika gue lihat mereka berenang. Otak gue jadi adem banget. Seriously ini gak lebay. Dulu sih sering banget melihara ikan, Tapi sekarang, cuma satu yang tersisa, padahal gue meliharanya dari kecil. Dan mereka pada mati. T.T

Burung juga salah satu jenis hewan yang gue suka, dulu pas gue kecil, gue seneng banget melihara burung, tapi lagi lagi gak pernah bertahan lama. Malah dulu suka manjat manjat pohon buat nyari sarang burung, soalnya anaknya lucu lucu. kangen juga sih, melihara hewan yang satu ini. Tadinya gue pengen beli anaknya burung hantu, soalnya lucu bangeeett. 

Gue sih kalo liat kucing bawaannya pengen belai belai. hiihiihii Gue suka sedih kalo ngelihat anak kucing sendirian di jalan jalan gitu. Tapi apalah daya, gue gak boleh melihara hewan yang satu ini, you know lah, pasti orang tua gue mencak mencak. Jadi aja, gue belai belai kucing kalo nemu di pinggir jalan. haahaa


Itulah beberapa hal yang paling gue suka, gak penting sih. Tapi ini bakalan jadi penting kalo kalian semua suatu saat pengen bikin gue seneng. Tinggal lihat apa yang mesti kalian lakukan buat nyenengin gue ? Jawabannya ada di atas. So gaeeess, ajak gue ke tempat tempat yang indaaaaaahhh *___*



Kuningan, 09 Oktober 2014 | Eva Luthfathunnisa
Read More

Sabtu, 04 Oktober 2014

Finally....

Happy Oktober....

Yeeay akhirnya selama penantian yang lumayan panjang dan perjuangan yang cukup keras *ceileh bahasanya* kemraen tanggal 03 oktober diumumkan hasil sidang TA gue. Daaaaaaaaan gue lulus dengan hasil memuaskan. Alhamdulillah 'ala kulli hal *sujud syukur* walaupun nilai IPK gue pas pasan, tapi gue bersyukur dengan hasil yg memuaskan.

Sebulan lagi gue bakalan out dari dunia perkuliahan yang lumayan membosankan. Tapi gue bakalan pisah sama temen temen dikampus, yang notabene 'bapak-bapak'. Sedih sih, dunia gue bakalan berubah setelah pelulusan nanti. Dan itu artinya akan ada tantangan baru didepan. Ternyata, kelulusan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan tahapan baru untuk tantangan yang baru. Semoga semakin kuat dan semakin siap buat ngadepin tantangan selanjutnya.

Dan selalu ingat, kalo semua ini sudah ada jalannya masing masing, jadi cuma percaya dan gantungin semua harapan pada yang Maha Segalanya. Don't worry be happy   :)
Read More

Sabtu, 27 September 2014

Betapa tidak tahu malunya

Penah gak, luh ditempatkan pada situasi dimana luh berada di titik yang paling bawah. Yaitu ketika semua nafsu dalam hati luh berontak. Ketika semua rasa sabar, syukur, ikhlas dikalahkan oleh yang namanya egoisme dalam diri.
Semua itu datangnya darimana ?
Hidup ini untuk apa ?
Kenapa semua ini terjadi sama gue ?
Kenapa cuma gue yang ngerasa ko ini gak adil banget ?

Pernah gak. luh bertanya seperti itu sama Tuhan ? Kita sering menuntut keadilan yang sebenarnya keadilan itu sering kita rasakan. Nafas yang berhembus. udara yang kita hirup dan berbagai macam nikmat lainnya yang tidak kita sadari begitu banyak dan tak mungkin kita bisa menghitungnya, kita bisa mendapatannya dengan gratis. Itu semua darimana ? Itu semua siapa yang ngasih ? 

Kita begitu sombongnya, mengatakan kalo Tuhan gak adil. Tapi kita dengan mudahnya menikmati segala fasilitas yang Dia kasih secara cuma cuma untuk kita. Setiap kali kita berdoa, dan Tuhan tak mengabulkan doa kita, kita sering beranggapan kalo Tuhan gak sayang sama kita. Sungguh, Tuhan sayang sekali sama kita. 

Mari kita berbenah diri, dengan mengetahui siapa diri kita ini. Begitu banyak hal yang sepatutnya kita syukuri tanpa kita sadari. 
Selamat bermuhasabah ! Ciiiaooo :)



with love


Eva luthfathunnisa :)
Read More

Whatever they say !

heiii... umm dimulai darimana yaa. 
Baiklah, dimulai dari hal yang sangat mainstream sekali. Pernikahan.. well well, satu kata itu yang sekarang lagi booming banget di lingkungan gue. 
Sebentar lagi gue lulus, dan mungkin di usia gue yang sekarang ini, akan banyak sekali tekanan, nyinyiran, sindiran orang orang disekeliling gue, yaap ngebahas apa lagi, kalo bukan tentang 'pernikahan'

Kadang risih juga sih, ketika banyak sekali lontaran lontaran pertanyaan dan sindiran yang sebegitu tajamnya. Tapi ketika gue kambaliin lagi semuanya pada Yang Maha Mengatur segalanya, insyaallah semua itu bukan suatu masalah yang begitu besar buat gue. Dan semoga, orang tua gue gak akan pernah terprovokasi oleh seglintir pertanyaan yang sifatnya seperti memojokka itu. Just trust Him, itu kata kata pegangan yang sangat manjur sekali, yaah memang itulah kenyataannya. Kita tetap berharap dan berdoa, semuanya tidak terlepas dari pengaturan-Nya. 

so, biarkan saja orang mau berkata apa. Kita tetap nikmati setiap tahap perjalanan ini. Untuk lebih mendekat pada-Nya, dan menemukan jawaban yang selama ini kita cari..

Bawa serta semangat yang ada... yooossshhhh  #Goevaaaaaaa *ini bukan iklan* :9





Kuningan, 27 september | Eva Luthfathunnisa
Read More

23.00

Setelah melalui kontemplasi yang sangat panjang, gue sampai pada titik dimana gue gak perlu mencari lagi jawaban yang selama ini gue cari. Kita hanya harus terus berjalan, karna pada akhirnya kita akan menemukan jawaban itu sendiri. Karna dalam hidup ini, akan ada fase dimana kita membutuhkan kekuatan. Kekuatan untuk menerima setiap jawaban yang akan kita temukan pada akhirnya. Kita hanya perlu menyiapkan itu saja. Dengan tetap berdoa dan berprasangka baik terhadap-Nya. He knows the best for us. 

Terkadang yang kita butuhkan hanya berpegangan erat, erat pada-Nya, itu lebih dari cukup.... I put my full trust to you, Yaa Rabbiii....





Kuningan, 27 September  | Eva luthfathunnisa
Read More

Puisi aneh

Malam datang tanpa sinar bulan
Menjelma menjadi mimpi buruk yang tak ku ingin
Sosok itu, tak tau harus ku apakan ?
Dia enggan keluar menjadi nyata dan tak mau berusaha untuk mendekapku lebih erat
Setiap hembus nafasnya selalu mengitari dalam langkah yang kuambil
Bisa kau pergi saja ?
Atau maukah kau keluar menjelma menjadi wujud aslimu ?
Menjadi nyata
Hanya untukku
Untukku saja


Copyright by eva luthfathunnisa :)
Read More

Mari berbagi pengalaman

Share yuuk...

Jilbab merupakan identitas seorang muslimah. Dia merupakan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah kepada kaum perempuan muslim. jadi, masih adakah alasan untuk tak berjilbab wahai perempuan ?

Well, gue sedang tidak ingin ber so' suci apapun itu namanya, tapi gue disini pengen berbagi pengalaman dengan kalian semua gaess. pengalaman pertama gue menemkan titik terang itu. Titik dimana kehidupan gue berbalik. Berbalik menjadi lebih tenang (Insyaallah). Dan menemukan sosok gue dalam arti yang berbeda. Gue gak bilang kalo gue jauh dari dosa setelah berjilbab, karna gue tetap manusia biasa yang gak akan pernah luput dari salah. but, trust me, luh gaka nemuin kedamaian setelah memakainya. Tentu kalo alasannya karna Allah semata, nothing else. 

Dimulai sejak jaman sekolah dulu, gue pake jilbab. Itu juga pas ketika gue sekolah saja. Sedangkan diwaktu biasa, gue malah gak pernah mengenakannya. Bahkan diantara teman se gank, gue sendiri yang gak memakai jilbab biasanya. Memang pada waktu itu hidayah belum nisa menembus dinding hati gue. *ceileh bahasanya*

Sampai jaman SMA pun gue tetep gak bisa konsisten dengan jilbab gue. Bahkan masa masa awal semester kuliah, gue melepas jilbab setiap berangkat kuliah. Betapa gak tau malunya gue. Bahkan gue sudah jauh sekali daru Tuhan. Naudzubillah..

Tapi memang, keinginan untuk berjilbab sudah ada sejak dulu sebelum masa kuliah, tapi semuanya hanya keinginan semata, tak ada bentuk realisasi sama sekali. Dengan berbagai alasan karna masih inilah masih itulah, semuanya mematahkan kenginan gue untuk berjilbab. Memang pada waktu itu, hati gue terlalu jauh dengan yang namanya hidayah. Entahlah, karna memang pada waktu itu berat sekali untuk menjalankan apa yang Allah perintahkan.

setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, dan berat. Berbagai hal dan masalah datang, membuat gue semakin kuat dan kembali mencari ketenangan itu. Kedamaian hidup yang tak bisa didapatkan dari siapapun, selain dari Allah.

Syukur Alhamdulillah, pada waktu itu gue stay di bekasi. Dan menemukan orang - orang yang sangat menginspirasi sekali tentang hal - hal yang positif. Dari sana, gue mulai mendekati mereka, dan ikut meet up bersama tumbleD. TumbleD itu komunitas Tumblr depok, semacam blog gitu deh, pernah ikut 3 kali meet up bersama mereka, membuat gue menjadi open mind. Dan dari sanalah, hati gue terbuka dan langsung hidayah itu muncul. Dan pada saat itu pula, gue buka tumblr salah seorang tumbleD, disitu gue membaca salah satu artikel yang seketika itu juga, membuat gue nangis dan merinding sekali. 

Pada waktu itu, gue merasa Allah sedang memeluk gue erat sekali. Gue tahu, Dia gak pengen kalo gue terluka lagi untuk yang ke sekian kalinya.

Semoga dengan pilihan hidup gue ini, semuanya menjadi lebih baik lagi. Dan semoga bisa istiqomah, dalam menjalani perubahan ini.

Niat karna Allah, Insyaallah semuanya akan menjadi mudah. Ketika kita memulai karna-Nya, Insyaallah Ia pula yang akan memudahkannya. Mau tunggu apalagi ? yuuk melengkapi diri sebagai muslimah

 JJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJ



Regards


Eva Luthfathunnisa :*
Read More

Jumat, 26 September 2014

Perjalanan

Selamat hari jumat !

Well, sudah lama sekali gue gak nulis disini, entah itu celotehan yang gak penting atau yang penting sekalipun. Sebulan kebelakang, gue bener bener disibukkan sama Tugas akhir gue. Sekarang ini, bukan so' sibuk, tapi beneran sibuk banget. Finally, gue sudah melalui tahap yang sangat sakral sekali sebagai mahasiswa tingkat akhir. Yaaapp, gue berhasil melewati sidang tugas akhir gue. Tinggal tunggu hasilnya. Dan gue merasa bahagia banget ketika keluar dari ruangan sidang, ternyata, gue bisa ngelewatin itu semua. Thanks god.

Tapi masih ada satu tahapan lagi, gue harus ngelewatin seminar umum. Dan luh tau gak ? itu bakal disaksiin sama audiens dari berbagai jurusan. Gak kebayang apa jadinya gue nanti. Tapi gue berharap, bisa ngelewatin ini dengan baik.

Gue bersyukur di tengah perjalanan ini, ditengah perjalanan hidup untuk menemukan tujuan akhir, ada orang orang yang begitu sayang banget sama gue. Mereka yang selalu ada, tertawa bareng dan kesedihan seketika hilang saat bersama mereka. Seriously.

yeeah, here we are... Rangers..

RANGERS


Gue berharap gak akan berpisah sama mereka. i really happy with you gaeess.. Love you so much, and i always miss you every second, every breath in my life. Seriously.

Read More

Rabu, 13 Agustus 2014

Kosong !

Malam ini, kacau bangeeet. Entahlah. perasaan rindu pada seseorang yang belum menjadi milik kita, dan mungkin dia gak pernah tau, bagaimana sulitnya menahan semua rasa ini. 
Malam ini, entah sudah berapa lama gue lewatin semua masa masa ini. Semoga masih terus bisa melewatinya. Semoga masih bisa bertahan. Selalu percaya pada-Mu Yaa Rabb, Engkau yang telah mengatur semua hidup ini. Yang Maha membolak balikkan hati. Jaga hati ini, jaga rasa ini.



Read More

Minggu, 03 Agustus 2014

Kontemplasi

Happy ramadhan... yeeaay

Sebuah perjalanan hidup yang sudah gue lalui. Begitu banyak hal, rintangan, ujian dan masalah yang sudah gue lalui. Semuanya membuat gue berpikir. Kalau Tuhan benar - benar sayang sama kita. Dia tak pernah meninggalkan kita sedikitpun. Tak pernah.

Menjadi manusia yang berserah diri hanya pada-Nya, istiqomah, tetap santun dalam akhlak. Semuanya belum bisa gue lakukan dengan sepenuhnya. Yaa hanya pada-Nya. Masih besar ego ini, masih besar rasa sombong ini. Semua masalah ini, semua ujian ini membuat gue jatuh bangun dalam hidup. Tapi semoga, itu semua menjadikan gue pribadi yang lebih dewasa lagi dalam bersikap. dan membuang semua keegoisan ini sebagai manusia yang memang dilahirkan dengan sejuta ego.

Entah ke depannya akan berjalan seperti apa, gue masih tegak berdiri disini, gue tetap akan menghadapi semua ujian ujian selanjutnya. Karna gue tetap yakin, semua ini berjalan atas kehendak-Nya. atas kuasa-Nya.Karna sesuatu terjadi atas sebuah alasan. 

Hidup ini memang sulit, yaah kadang mudah. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Memaknai hidup seperti apa. Mau hidup bahagia saja, apa mau hidup menderita ? Allah ngasih kita pilihan, tapi didalam pilihan itu, gak ada pilihan yang mebuat hidup kita menderita, karna kita sendiri yang menentukan jalan hidup kita, mau seperti apa. Kita yang mengendalikan hidup kita. Satu hal yang gue yakini sampai saat ini, kunci kebahagiaan dari segalanya itu adalah bersyukur dan beribadah. Kalo kita yakin sama Allah, kenapa mesti khawatir atas semua hal yang akan terjadi ?

So gaess, mari bersyukur atas semua hal yang sudah pernah dilewati. Sepahit apapun itu. Semanis apapun itu.
Mari tetap saling menguatkan... :)


With Love

Eva
Read More

Sabtu, 02 Agustus 2014

Happy jalan jalan

Hello Gaess.. i'm back. it seems a long time ago not to write here. heehe sorry gue terlalu sibuk dengan dunia gue akhir akhir ini. Daaaaaaan oh my Ghost, this has been the month of august, dan itu artinya gue bener bener mendekati zona kritis. what is that ? Jadwal sidang gue men, mendekati titik akhir penentuan jalan kelulusan gue. okeeh aga lebay. uuummm, dan akhir akhir ini kerjaan gue semakin banyak gue rasa, sampe gue gak punya waktu buat diri gue sendiri. Tapi buat Tuhan gue, tetep sesibuk apapun harus punya lebih banyak waktu.
tapi minggu ini, gue seneng banget, karna bisa ngabisin waktu bareng beberapa temen gue. yaa walaupun kesannya gue jalan jalan sama onta doang. oo yah, you know who ontaa ? she's the most endangered species ... haaahaa okee just kidding ! kemaren gue sama dia abis jalan ke tegal, yang sebenernya kita kurang paham jalan disana, yang penting hajar, dan akhirnya sampe juga ditempat tujuan. Yapp thanks to ontaa... :*
FYI ajaa onta yang gue maksud itu onta betinanya... haaahaa





Terus pas sebelumnya gue juga maen maen ke palutungan bareng beberapa temen sekolah gue, dan lagi lagi nyempil onta. haaahaa... Dan gila banget, ramenya minta ampuuuun. 








Dan selanjutnya gue pengen ke garut, bandung, semarang lagi, jogja lagi, bromo juga, karimun jawa. dieng, grand canyon, sawarna beach. aaaaaaaaaaaa semua tempat yang belum pernah gue kunjungi. I love travelling, really.... and next baru deh keluar negri. yaa keluar negri dulu juga gapapa sih. heehee. This is my dream, I hope to find a partner who had the same goal .. yaap berharap boleh dong.. Allah kan baik bangeeet. Semoga dipertemukan yaah.

Selamat Lebaran semuanya...
Ciiaaoo... :*
Read More

Minggu, 08 Juni 2014

Always Believe....

Percaya, artinya meyakini. Meyakini sesuatu yang kita anggap benar. Kepercayaan juga tidak terlepas dari urusan hati dan logika. Keduanya punya peranan penting dalam hal kepercayaan. Percaya bahwa pagi itu akan datang setelah malam, dan malam akan kembali setelah siang. Tak perlu menunggu bukan ? karna itu merupakan hukum alam, maka logika disini bermain.

Kita bebas memilih kepercayaan sesuai kata hati kita. Dalam artian, memilih jalan hidup, memilih agama, dan memilih pasangan hidup. Well, saya gak akan terlalu ngebahas pasangan hidup,karna itu sangat mainstream sekali.

Ketika kita memutuskan memilih jalan mana yang akan kita tempuh, maka yang muncul pertama kali dalam benak kita adalah, percaya kepada jalan yang kita pilih. Entah itu jalan buntu sekalipun, karna awalnya kita percaya.

Ketika kita memilih agama, sebagai landasan hidup, maka yang pertama kali muncul adalah kepercayaan. Percaya bahwa Tuhan yang diyakini ada, percaya bahwa agama yang dipilih akan membawa ketenangan dalam hidup. Dan percaya bahwa agama yang kita pilih adalah yang sebenar benarnya. Disini hati dan logika kita harus balance. 

Dan ketika memutuskan untuk memilih pasangan hidup, itu artinya, kita akan melanjutkan seumur hidup kita dengan pasangan pilihan kita. Maka, disinilah dibutuhkan saling percaya, that very important in a relationship. Karna gak akan pernah ada orang yang cocok satu sama lain, kalo tidak dilandasi kepercayaan, dan saling memahami. That's all.

Kepercayaan itu harus dijaga, itu benar. Ketika ada seseorang yang mempercayakan sesuatu kepada kita , maka kita harus menjaga kpercayaan itu sebaik mungkin. Karna, sekali kepercayaan itu hancur, tidak akan ada kepercayaan kedua, ketiga dan seterusnya.

"Kepercayaan itu seperti kertas, jika ia diremas, maka sulit untuk kembali seperti semula" -anonym-

Tapi Tuhan, Tuhan tidak akan pernah mengkhianati kepercayaan kita. Justru kita yang sering membuat-Nya kecewa. Tuhan selalu percaya kita mampu menjalani kehidupan, segetir apapun itu. Seberat apapun itu. Karna Dia tahu kemampuan kita. Tapi kita selalu berprasangka buruk terhadap-Nya. Kita selalu menyalahkan-Nya. Padahal bisa saja Dia mencabut nyawa kita seketika itu juga.
Kadang kita terlalu berlebihan menerima takdir-Nya. Disaat ujian datang, kita berlarut - larut dengan masalah yang ada. dan disaat Dia memberikan nikmat, kita terlalu bahagia dengan hidup kita sendiri, tanpa melihat keadaan disekeliling kita. Disitulah kita dituntut harus selalu percaya, percaya bahwa segala sesuatu terjadi, karna Tuhan punya alasan yang baik untuk kita.

Kalo Dia percaya sama kita, kenapa kita tidak ? Just believe Him, and you'll always know, what the meaning of happines. 

Always Believe... :)


Regards


EL
Read More

Minggu, 01 Juni 2014

hello june :)

Selamat malam juni. Selamat mengawali hari pertama di bulan juni.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Di Tahun 2014 ini, saya benar benar merasakan perjuangan sebagai seorang hamba yang banyak di uji. Dan semakin besar pula kebahagiaan yang saya dapatkan. Menginjak bulan juni ini, itu artinya satu bulan lagi akan menghadapi Bulan penuh hikmah, bulan paling istimewa, bulan suci ramadhan telah di depan mata. Itu artinya juga, sidang TA semakin dekat.
this year, is required to determine the future ... it's seems so..

Entah itu jodoh, lulus sidang, pekerjaan, semuanya "seharusnya" ditentukan tahun ini. Tapi kita tak pernah tahu kan, Tuhan sudah menyiapkan rancangan yang paling keren dalam setiap kehidupan kita. Kalo kamu sudah berusaha, selalu berdoa. then, why worry ? Adapun orang orang mau berkata apa tentang kehidupan kita, ignore it. Toh yang tau dan merasakan hidup kita, diri kita sendiri. Selama berpegangan sama Allah, Everything will be perfectly fine. yaap, we can't control what people say and do to us, but we can control our thinking and how we respond.

Kenapa saya membicarakan tentang bagaimana seharusnya respond kita terhadap orang orang yang selalu "peduli" tentang kehidupan kita ? Karna, semakin bertambahnya waktu dan usia kita, "kita" yang belum menemukan "jodoh", entah itu pekerjaan. passion, pasangan hidup, orang orang akan semakin "peduli" dengan kehidupan kita. Entah dengan cara nyinyir, nyindir, memanas manasi, atau dengan berbagai hal yang mereka anggap biasa saja. In fact it is very disturbing that our lives .. 
Maka satu satunya cara adalah, tetap tersenyum. Tetap positif, kan punya Allah.

Mari kita sama sama berdoa, semoga di bulan ini, kita semakin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan yang takkan pernah ada habisnya. Dan semoga dipertemukan dengan jodoh dari hati, dari langit, dari Sang Pemilik Segalanya.

"biar kebodohan dihari kemarin, jadi nasihat untuk belajar di hari ini, dan sebab perbaiki diri untuk hari esok yang tetap bersedia menerima kita" -someonewhoidontknow-

Bulan juni, berbahagialah :)



Regards

EL
Read More

Rabu, 28 Mei 2014

Between maturity and feelings

I started from maturity. Yapp, at my age is an adult now, i should be more responsible for myself. In private life, a life with someone else, and cannot be separated in the love life. And now, i want to talk about my love life. Everything can not be separated from divine intervention

I know how it feels to fall in love. and all people must have felt. I've ever loved someone so deeply. But it all ended up with so painful. pathetic. But, forget it, because, it was not important to me now. Let's talk about him. Who is he ? He is a man who a year back, has managed to make me feel love again. love that I do not know where it came from. You know what ? when I first met him, I felt something strange. I am always happy when he contacted me. If one day he does not call, I felt there was something missing. I thought I was crazy. Really crazy. Why can someone who not long ago I knew could make me like this ?




And now, it's been a year I was close to him. Without any relationship. just friends. but as more than a friend. Confused right? I am also confused with this kind of relationship. But I am happy just to like this. I feel comfortable near him. I really love him. though I never knew his feelings to me.

So, what is the relationship with maturity I mean above ? because I do not dare ask his feelings, so I don't ever know. Then I must have the courage to take decisions. Decision to release these feelings or keep him ? As an adult, I am required to make a choice... This is very heavy. tough decision, tough choice. May God bring feelings on the answer.

For you.. my mood booster... Thank you for making me a lot to learn. about patience, about understanding a person, about love, about strength. Thank you for making me feel the happiness. I hope you are indeed my destiny ..


With love

EL
Read More

We don't have anything... Actually

Sejatinya manusia memang terlahir sebagai makhluk yang selalu ingin memiliki. Entah dalam hal apa pun. Kita tak bisa memungkiri, ketika kita menyukai sesuatu, kemudian kagum dan tumbuhlah rasa ingin memiliki. Entah itu dalam hal perasaan, materi, pekerjaan dan segala hal yang diinginkan. Sebagai manusia, saya juga sangat rentan sekali dengan rasa ingin memiliki ini. ketika sesuatu yang ingin dimiliki itu tak bisa didapatkan, maka yang terjadi adalah kekecewaan, itu wajar. menangis ? masih wajar. Tapi banyak orang yang ketika mereka terlalu menginginkan sesuatu, justru malah membuat hidup mereka semakin kacau. kenapa ? salah satunya karna ambisi yang terlalu over. You know what about ambition ? yaitu keinginan kuat untuk memperoleh sesuatu. 

Ambisi juga tidak hanya berkonotasi negatif saja. Kadang ambisi diperlukan untuk menggerakkan niat dan tujuan yang ingin dicapai. Tapi ketika ambisi itu berubah menjadi berlebihan, maka semua hal yang tadinya hanya standar standar saja berubah menjadi sesuatu yang "harus" didapatkan, bagaimanapun caranya. Ini sangat berbahaya sekali, menurut saya. Bahkan ada orang yang ketika ambisi mereka tak bisa dicapai, maka yang ada, mereka frustasi dan semakin jauh dari kepribadiannya sendiri. 

" Suffering is not because of too much work, but because too many ambitions of the business " -anonym-

Semakin kita merasa memiliki, semakin kita akan takut kehilangan. Padahal, kita tak pernah memiliki apa apa. Udara, air, kehidupan semua ini ada pemiliknya. Bahkan diri kita sendiri pun ada pemiliknya. Jadi, ketika kita begitu ingin memiliki sesuatu, tapi tak pernah bisa mendapatkannya. then always remember .. that, there are more right to make choices in our lives ... and always be sure, there is always a reason in every case. Intinya, kita percayakan semuanya pada Sang pemilik hidup kita. 

"boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui" -QS Al baqoroh : 216-
 
Jangan pernah takut untuk tak bisa mendapatkan apa yang ingin kita miliki. Selama ada usaha dan doa. Perjuangkanlah. Karna yang membedakan hasil dari apa yang ingin kita miliki itu terletak pada perjuangannya. Pada prosesnya. 

Dan jangan pernah merasa memiliki apa apa. Karna itu hanya akan membuat diri kita semakin merasa sombong. Remember, semua ada pemiliknya. And guys, don't be sad, far from what is not ours


regards

EL





Read More

Selasa, 27 Mei 2014

Pada suatu hari yang cerah

Hey hoy... hari minggu kemaren ceritanya, gue sama temen temen yang lain mau pada maen ke palutungan. Salah satu obyek wisata di kota Kuningan jawa barat yang terletak di daerah digugur. Tempatnya asik, kaya semacam bumi perkemahan gitu. Sejuk dan ada curugnya juga. Yapp, rencana awal emang kesana, tapi dikarenakan ada faktor X, jadi kita batal kesana. Well forget it.

Karena kecewa berat ke palutungannya gak jadi, maka diputuskan hari minggu kemaren buat tidur seharian di kossan. Tapi, karna jam 10 aja udah bangun dan gak bisa tidur lagi, maka keputusan kedua diambil lagi. Yaitu maen ke rumahnya kaka vivi. Di daerah kapetakan desa pegaga, masih di kota cirebon. Dan tujuan utama gue sama boik kesana adalah, maen ke tambaknya kaka vivi. You know what ? that's beautiful place i ever seen. Keren banget pemandangannya, suasananya adem. Dan kita bisa ngeliat birunya langit dan awan yang begitu mempesona. Gak nyesel pernah kesana. 

Kita berangkat dari kossan ke rumah kaka vivi abis duhur, setelah nyampe rumah ka vivi kita sholat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan utama. Dikarenakan kendaraannya ada satu, jadi kita naik motor bertiga. Dan seperti biasa, posisi gue selalu didepan. Didepan yang nyetir. :D

Kita cuma bawa bekal seadanya, rujak asem sama makanan - makanan kecil yang ternyata rasanya jauh lebih nikmat kalo dimakan di pinggir tambak.

Kita menghabiskan waktu di tambak sampai jam setengah empat sore, dan melakukan perjalanan kedua. Yaitu ngeliat laut. Yaa walaupun lautnya berwarna coklat, dan disekelilingnya tercium aroma tidak enak, tapi itu sudah cukup memuaskan telinga dengan mendengar deburan - deburan ombaknya saja. Dan sebenernya saat melakukan perjalanan menuju laut itu, kita bikin video. Dan asli videonya bagus banget walaupun aga sedikit ancur. Tapi gue puas, semuanya terbayar lunas.

Dan next, gue mau kesana lagi. Dan harus kesana lagi. Karna disana ada langit biru yang terbentang indah. Dan gue bahagia hanya dengan melihatnya. Chek it out....










Eva, Ka vivi, boik

Read More

Senin, 26 Mei 2014

Random lagi

Hello Blogers.. long time no see,
Aing lagi galau euy. UAS udah di depan mata, semester akhir lagi menghantui banget. Skripsi ? cuma satu kata, tapi efeknya dahsyat. Gak tau deh kemampuan gue cuma nyampe mana. Lagi bingung sebingung bingungnya ngadepin tugas akhir ini. Tapi aing kudu wisuda tahun ini juga. Wajib ! Bagaimana kumaha ini teh ? minta tolong aja lah sambil belajar sendiri. Karna ngerasa gak sanggup, payah lah aing.

Semoga semua ini gak bikin gue stress. Beneran ini mah da gak main main. Otak gue udah gak bisa menjangkau hal hal yang terlalu tinggi. Kerjaan, kuliah, kadang kadang kangen juga sama dia. Semuanya bikin gue bener bener butuh dia. Dia yang sekarang gue rasa jauuuuuuh banget. Dia yang sekarang cuma bisa gue lihat dari belakang. Kenapa sih harus berubah ? Bisa, kamu balik lagi kaya dulu ?
Read More

Jatuh ? Bangkit aja..

Setiap orang yang ada di dunia ini, pasti pernah merasakan jatuh bangun. Entah itu dilihat dari sisi agama, karir, bisnis, atau bahkan asmara. Akan ada fase dimana orang akan jatuh terlebih dahulu untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Karena itulah siklus kehidupan. Dan dalam siklus itu, kita dihadapkan pada dua pilihan, mau diam saja lalu mati atau bergerak dan menikmati setiap tahap kemudian bangkit dan hidup lagi. Tapi memang kedua pilihan itu tak semudah apa yang saya tulis. Karna disana, yang dibutuhkan adalah tekad yang kuat.
Dan ada orang yang tidak bisa menerima setiap siklus kehidupan semacam ini. Bukan tidak bisa, mungkin lebih tepatnya tidak siap. Dia tidak siap akan hal - hal yang membuat hidupnya berubah menjadi dibawah. Kenapa ? karna kebanyakan dari mereka tidak paham akan artinya bersyukur.

"Kebahagiaan itu ada pada setiap hati yang bersyukur" -Asma Nadia"

I know it's not easy, tapi percaya deh, dengan bersyukur, ketika kita terjatuh. terlempar bahkan hancur sekalipun. Jiwa kita gak akan pernah mati. Kita akan selalu tau bagaimana caranya bangkit, bagaimana caranya melawan semua ketakutan akan kehidupan yang kita anggap tidak berpihak pada kita. Jangan pernah sekalipun, tidak melibatkan Tuhan dalam setiap aktivitas yang kita jalani.So, why be afraid ? we have God who is always there beside us.

Banyak orang yang tak bersyukur, lalu disaat mereka jatuh, mereka hanya terlalu memikirkan masalah apa yang menimpa mereka tanpa ada action untuk merubah keadaan dan memperbaiki titik permasalahannya.
Guys, we are a human, and a human should be able to think smart. Okelah kita punya keterbatasan dalam berpikir, but we have no limitation in moving. Teruslah bergerak, sampai kita menemukan titik terang itu. Titik dimana yang akan membawa kita ke arah yang lebih baik lagi.

Banyak yang selalu bilang, belajar dari pengalaman. Ketika jatuh, menangislah seperlunya. Lalu kemudian kita belajar. belajar memahami setiap hal yang menimpa kita. Sesakit apapun itu. Karna setiap pilihan selalu ada dalam setiap fase kehidupan. Dan kita yang memutuskan, akan seperti apa pilihan yang kita ambil.

"failures are a part of life, if you don't fail, you don't learn, if you don't learn, you'll never change" -anonym-

You know, everythings will be perfectly fine,. Kita hanya harus percaya percaya bahwa segala sesuatu yang kita jalani sekarang adalah skenario yang terbaik buat kita. Jangan pernah manyalahkan siapapun apalagi Tuhan ketika kita jatuh terpuruk. Jangan. Disinilah dibutuhkan iman, iman untuk memperkuat bathin kita. Karna menurut saya, ketenangan bathin sangat berpengaruh dahsyat dalam kehidupan setiap orang.

Jangan hanya lihat ke atas, lihat juga ke bawah. Banyak yang kehidupannya lebih kurang beruntung dari kita, maka kita akan tau apa artinya bersyukur.

So guys, Jatuh ? Bangun aja. And never give up because life is wonderful. Just Breathe dan rasakan sensasinya. :)


Regards

EL

Read More

Jumat, 10 Januari 2014

stuck stuck stuck !

Helloooo... konichiwa :))

Sekarang gue lagi dikampus, lagi mata kuliahnya animasi multimedia. Gue iseng buka blog aja, abisnya gue kaga ngerti deh. jadi Bete gini. Padahal ini dasarnya loh, masa gue gak ngerti sama sekali ? kayanya there's something wrong with me, otak gue mesti di upgrade lagi neeh. Terlalu penuh. Heran deh sama diri gue sendiri, padahal pas masa masa gue sekolah dulu, otak gue cemerlang banget, kenapa sekarang jadi lemot gini sih ? T_T

Apa mungkin, karna gue butuh seseorang yang bisa membangkitkan syaraf syaraf di otak gue jalan lagi ? *naondeuh*
Masih ada 3 jam lagi mata kuliah ini beres, gue udah Bete duluan aja. Mahasiswa macam apa yaah gue ini ? maafkan anakmu ini mom.

Padahal ini mata kuliah keren bangeett. cuma otak gue stuck banget hari ini. *padahal stuck tiap kuliah*. Passion gue emang bukan di IT kayanya, passion gue tuh di psycholog. Tapi gue gak mau bilang, kalo gue salah masuk jurusan. So far, gue seneng jadi anak IT, soalnya gue ngerasa keren aja. Biarpun ilmunya pas pasan. Haahaa..

Dan sekarang gue hampir semester akhir, tahun ini gue harus lulus. semester depan udah mulai skripsi. oh my God.. udah takut banget gue ngadepin tugas tugas akhir ini. Gue ngerasa belum punya cukup ilmu untuk mencapai itu semua, padahal gue pengen ngelanjutin pendidikan gue sampe S3. Bisa bisanya mimpi gue setinggi itu, dengan otak pas pasan gini ?

gue sadar ko, sebenernya gue tuh punya otak yang "aga" brilliant" cuma rasa malas ini yang terlalu mendominasi pikiran gue.
Daripada pusing pusing mikirin syntak syntak ini, mending gue download film. haaha lumayan booo Wi fi gratiiiiss.. wkwkwkwk

Okee deeeh sekian dulu laporan dari mahasiswa kreatif hari ini, lain kali disambung lagi.. ciiaaaoo...
\m/

sayonara....


@campus, 11 januari 2014
Read More

Selasa, 07 Januari 2014

Random sore hari

konnichiwa...
Lagi dan lagi sore ini, hujanpun menggalau... Gue suka hujan, dalam keadaan tertentu.. dan ditemanin alunan musik, gue manikmati hari ini dengan penuh kebahagiaan.. halaah.
Well, happy new year, 2014 gue harus makin kece *mehmehmeh :D* dan tahun ini, gue harus bisa ngewujudin mimpi gue, keliling Indonesia. Pergi ke tempat tempat dimana yang belum pernah gue kunjungi. Dan plan dua minggu ke depan, gue mau ke semarang, you know what ? im really really excited, can't wait for next trip.. kebetulan temen kuliah gue ada yang kerja disana, jadi gue sekalian maen dan ngewujudin mimpi gue satu satu. yaa walaupun cuma sehari doang, buat gue gak masalah.. Gue bakal menikmati perjalanannya, gue kangen banget travelling kaya gitu. whoooohooooo bisa cepat cepat minggu depan ??

2014.. semakin deket juga gue sama Tugas akhir, ohh that's something very scary.. but, forget it. mari berusaha menikmati hidup ini.
Gue lagi berusaha jadi diri sendiri, dan gue ngerasa bahagia banget sekarang. Entah kenapa. yaa walaupun gue masih sering gagal dalam hubungan asmara *salah fokus* tapi untuk saat ini, gue lagi nunggu seseorang, seseorang yang gue harepin bakal ada disamping gue, kapanpun. Gue rasa juga dia tahu, kalo gue nungguin dia. Semoga kamu tak membuatku sia sia menunggu :))

well, keluar dari jalur yang gak jelas, gue juga lagi dihadepin sama berbagai persoalan yang gak rumit sih. Tapi lumayan bikin otak gue berpikir dua kali lipat. Dan ini sebenernya bukan masalah gue juga, cuma kalo dilihat dari segi kekompakan, kayanya ini nyerempet nyerempet ke gue. Di tempat gue kerja, semuanya udah pada gak semangat, entahlah persoalan muncul darimana, gue gak ngerti. Tapi gue rasa, team ini udah gak da kekompakan lagi dan sedang berada di ujung tanduk. Padahal, gue mati matian berusaha mencintai pekerjaan gue, walaupun dulu gue juga sempat jenuh, bosen, dan monoton banget. Toh buktinya gue masih bisa mempertahankan apa yangs sedang gue kerjain sekarang. okeeh intinya gak ada yang sulit, kita sendiri yang mempersulitnya, menurut gue sih.

okee guys, udah sore.. gue mau mandi.
 Sayonara :))


Kuningan, 07 Januari 2014 @office



Read More
Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Fathunnisadzack, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena