Aku dan Sejuta Persepsi | This is it my little concept

Senin, 30 September 2013

Someday....

besok mulai memasuki bulan oktober, bulan yang spesial buat salah satu temen gue. karna di akhir bulan oktober nanti, dia akan mulai membangun sebuah cinta yang sakral *ini asiikk*. Dan di awal bulan besok, menjadi awal yang sedikit asem manis yaah buat gue. kenapa ? karna besok, ada sidang KKM. yaap kegiatan yang menurut gue, gak ada manfaatnya buat gue *ini sadis*.

Rasa rasanya, gue pengen liburan lagi. Sejenak melupakan rutinitas yang menjenuhkan ini. Gue pengen Backpacker keliling Indonesia. Bromo, malang, Surabaya, jogja, Semarang, semua tempat yang ada di negeri ini. Aaaaaa gue kangen pantai.. Semoga suatu saat nanti gue bisa keliling Indonesia bareng dia :)) *aiihhh*
Read More

Rabu, 25 September 2013

Abaikan

ahhhh damn.. what's wrong with me ?? ini semacam langit tepat berada 5cm berada diatas kepala gue. urusan hati ini memang bikin otak, badan, hati gue jadi bener bener nggak bisa diajak kerjasama huuh ?!! Entahlah, gue ngerasa ada sesuatu yang mengendap ngendap dari hati gue yang pengen gue keluarin, dan entah itu apa. Dan yang gue rasa, ini sesak, sakit. kalo bisa gue bersumpah, gue gak pengen ngalamin hal seperti ini lagi.
Sungguh ini bukan cerita galau, atau cerita anak anak alay yang sudah menjadi trend di negeri ini. Ini hanya sebuah kisah nyata, dari seorang anak manusia yang selalu dikecewakan oleh cinta *halaah* 
Tapi gue harap, semua ini cepat berlalu, dan gue masih bisa percaya dengan perasaan perasaan aneh seperti ini lagi. Heii cintaaa... come to me...
Read More

Perasaan macam apa ini ?


Ya tuhan, bagaimana aku menjelaskan perasaan ini kepadaMu ? 
bagaimana aku mengurainya satu persatu dan meluapkan semuanya ?
apa aku harus tetap diam ? apa tak perlu aku keluarkan semua yang mengganjal dihati ini ? tapi aku masih bisa berharap kan ? aku masih bisa meminta dia padamu kan ? 
Ya Tuhan, seandainya urusan perasaan ini semudah aku membalikkan telapak tangan, maka akan kubalikkan perasaan ini menjadi tak ada artinya lagi, sungguh aku tersiksa dengan praduga praduga yang kuciptakan sendiri. Entah datangnya dari mana, di pikiranku hanya ada sosok tentang dia, dia dan dia. Salahkah aku ? aku masih bisa mengontrol perasaan ini, tapi maaf, aku teralalu lemah untuk urusan seperti ini. Mungkin Engkau tau, tanpa aku jelaskan sekalipun. Help me God ...
Read More

Kamis, 12 September 2013

ignore....

hooyaaa... i'm back.. setelah beberapa hari menghilang. Dua hari kemaren gue abis liburan ke Bandung bareng rekan rekan kerja gue. dan hari ini, gue mesti lembur kerja. but its oke, gue sangat sangat menikmatinya. karna besok hari libur gue lagi dan gue bakal ketemu sama soulmate soulmate gue.
Sebenernya ada satu tugas lagi yang belum gue beresin, ngerjain laporan akhir KKM, really lazy !! minggu ini minggu terahir, dan gue berharap semuanya cepat berlalu.

September yang sangat berat yah ? fuuhh fuuuh fuuhh ..... tapi gue harus tetep yakin, yakin kalo gue bisa ngejalanin semua ini dengan sangat mudah. Sudah terlalu banyak hal  yang gue jalani dengan sangat berat bahkan lebih berat dari ini. and see.. gue masih hidup dengan sangat bahagia :D

Gue masih punya banyak mimpi yang pengen gue realisasiin. jadi gue pikir, berbagai masalah ini merupakan jalan terjal yang harus gue lewati untuk menuju mimpi gue itu. and someday.. gue gak bakal hidup dalam mimpi mimpi gue lagi..


Read More

Senin, 09 September 2013

Random

how are you my blog ? 3 hari ke belakang, gue stay di cirebon. Gue sibuk, mikirin urusan dunia.. Raawwwrrr... berasa jadi wonder women gue. Tapi gue nikmatin, bukankah semua rasa yang Tuhan ciptain itu emang buat di nikmatin ? tapi gue tetep seneng dan bersyukur ada seseorang atau lebih tepatnya beberapa orang yang selalu ngehibur gue dan mereka orang yang sangat berarti buat gue.

Hari ini gue back to office. yaah tuntutan hidup dan untuk masa depan gue. Kerja, kuliah.. dua hal yang sedang gue jalani, so far, gue enjoy, walaupun kadang ada rasa jenuh. yaah inilah hidup. Semua hal pasti akan ada titik jenuh, semuanya akan terasa ringan, tergantung bagaimana cara kita menyikapi rasa jenuh itu.

Sebenernya, gue gak lagi curhat, gue lagi gak punya ide aja buat nulis apa. Masalah cinta ? yaah gue memang lagi jatuh cinta. tapi otak gue lagi stuck banget buat ngomongin cinta...

well gue harus balik dulu dari kantor, kita lanjut besok.. see yaa :D
Read More

Jumat, 06 September 2013

ahh seandainya ...

Kamu tau ?
kebahagiaan itu gak bisa disembunyikan, yaah sama halnya kaya yang gue alami sekarang. Bahagiaa..
Entah karna dengan berbagai macam alasan yang membuat kebahagiaan ini ada, atau hanya kamu satu satunya alasan itu. Yaah kamu. 
Mungkin kamu tidak pernah menyadari, kebahagiaan ini berasal dari kamu. Harusnya kamu tau, tapi gue terlalu pengecut untuk mengatakannya. Karna gue pikir, rasa yang belum pantas terucap, gak bisa gue ungkapin. Gue Cuma bisa minta kamu sama Dia, dia pemilik segalanya, Dia yang memilikimu. Gue minta, supaya suatu saat, kita bisa dipersatukan dalam ikatan, ikatan yang suci dimata Dia.
Read More

Kamis, 05 September 2013

Entah ini apa ?

ketika cinta itu mulai datang untukku, dia malah berbalik pergi meninggalkanku. Hingga ku tak tahu apa yang harus kulakukan, tanpa ada pengharapan yang jelas tentang cinta.

Ribuan kali cinta itu datang dalam hidupku, menghancurkan hatiku seperti racun ular yang menyumbat aliran darahku. Hingga ku tak mengerti makna cinta yang sebenarnya. Apa ini kisahku bersama cinta yang tak pernah kumengerti ? Atau.. cinta yang tak mengerti akan diriku ?

Kulalui hari tanpa sandaran cinta yang pasti, dalam penantianku ini, aku yakin, dari semua cinta yang pernah singgah dalam hidupku, masih ada cinta yang terbaik untukku. Dan Tuhan telah menyiapkan itu untukku. Sampai pada saatnya nanti, aku akan hidup bahagia dengannya.
Read More

My hope

Allah.. aku titipkan hatiku padaMu, sambil aku mengejar mimpiku..
Kutahu aku bisa mempercayakan Engkau untuk memberikannya pada orang yang berani bermimpi, dan takkan lelah mendukung mimpiku..

Teman seperjuangan yang akan memiliki separuh belahan hatiku, yang akan kami berikan padaMu, dalam satuan utuh di akhir perjuangan kami.

Semoga merdu salam dariMu bisa kami dengar, setelah kebersamaan mendorong kami untuk melakukan hal hebat atas ridhoMu

Jadi, sekali lagi kutitipkan hatiku dalam kerapuhannya dan kecenderungan perasaannya untuk naik turun, kuserahkan pada tangan kuasaMu..
Read More

Rabu, 04 September 2013

Padamu dengan penuh tanda tanya

Aku padamu adalah seseorang dengan orang lain yang bukan siapa siapa..

Aku kepadamu hanyalah sebuah tanda tanya yang tak pernah ingin kau jawab..

Aku dengan berbagai jutaan hal tentangmu, bertahan atas nama perasaan..
Sedangkan kamu masih dalam sosok bayangan..
bagaimana mungkin, aku membunuh sebuah bayangan ?

Aku terlalu lemah dalam urusan perasaan ini, perasaan yang aku tak tau pasti apa jawabannya..

Aku tidak tahu tentang jurus bagaimana cara mengatasai perasaan ini..
aaaahhh... seandainya aku tahu, tak mungkin merepotkanku seperti ini..

Setidaknya aku hanya mampu menahannya dengan cukup mendoakan..
Semoga Tuhan mendekatkan semua rahasia perasaan pada jawabannya..


Read More

Surat pertama

Teruntuk kamu...

Haii kamu.. ini surat pertama yang aku tulis untukmu, karna mungkin, akan ada surat kedua, ketiga dan seterusnya, sampai aku lelah menuangkan semua perasaan ini hanya dalam tulisan.

By the way, kamu pasti bertanya - tanya, kenap aku mengirimkan sederetan kata - kata yang mungkin menurut kamu gak penting. Tapi bagiku, ini sangat berarti. Karna kamu adalah alasannya.

Boleh aku bercerita, apa motif aku sampai berani - beraninya merangkai semua kata - kata ini hanya untukmu ? Entah sedang kerasukan atau memang peri cinta sengaja memanah hatiku. Entahlah, yang aku tau, cinta selalu mengalahkan logika. Cinta ?? kamu jangan kaget yah, aku berbicara tentang cinta. Karna aku pikir cinta memang telah menyergapku dan membiarkan hatiku disesaki oleh kamu.

Baiklah, aku mau berbicara jujur, setahun yang lalu, kamu telah berhasil membuat hati aku hidup lagi, membuat harapan - harapan yang baru. Yaah.. setahun yang lalu semuanya berawal. Kamu pasti gak pernah tau kan ? selama setahun ini, aku menyimpan perasaan ini rapat - rapat. Tapi semakin lama aku menyimpannya, perasaan ini semakin bergerak ke atas, seolah olah ingin kujabarkan semuanya padamu.

Setiap kali aku mengelak dari perasaan ini. kamu tahu ? itu rasanya seperti dihujani batu, perih.. Aku tak pernah tau akan seperti apa perasaan ini suatu saat nanti, aku hanya berharap, semoga memang kamu adalah tujuan akhir dari perasaan ini, semoga memang aku adalah pencapaian terahir dalam pencarianmu.

Sedangkan aku sudah lelah mencari, mauku kini kuberhenti, dan hanya kulabuhkan semua masa depanku bersama kamu.
Wahai kamu.. jangan pernah lelah berlari untuk menujuku..


Your admirer

EL


Read More

Selasa, 03 September 2013

Mengapa pergi ?

Disuatu perkotaan, diperumahan elite. Disanalah seorang gadis usia remaja tinggal, Luna namanya. Dia tinggal bersama kedua orang tuanyayang amat sangat mencintainya.Karna Luna adalah anak semata wayangnya. Meski begitu, Luna bukan anak yang manja, bahkan orang tuanya pun ingin sekali dibuat sibuk dengan manjanya Luna.

Suatu hari Luna bertemu dengan seorang cowok yang menarik hatinya, seseorang yang baru di lingkungan rumah dan sekolahnya. Galih namanya, setiap harui setiap waktu, Luna tak pernah jemu memandang dan memperhatikan Galih, walaupun dari kejauhan. dia gak pernah menghampiri si cowok itu, karna Luna adalah seorang yang pemalu.Galih gak pernah tau, kalo ada seseorang yang simpati padanya, karna Luna gak pernah menceritakan bahkan menunjukan ketertarikannya pada Galih. Namun pada suatu hari, ketika Luna sedang memperhatikan galih, tiba tiba dai luar kamarnya, terdengar suara pelan, ternyata mamihnya.. "Hai sayang, sedang apa amu disitu ?" Luna hanya menjawab singkat "nggak mih" "nggak gimana, mamih lihat kamu sedang memperhatikan sesuatu dibawah sana, coba mamih lihat" kata mamihnya penasaran.
"kamu sedang memperhatikan galih yah ? atau anak anak kecil yang masih pada ingusan itu ?" selidik mamih menatap Luna dengan tajam. "mamiih, aku lagi liat langit ko mih" Luna menjawab tanpa melihat tatapan mamih."gak usah bohong, masa lihat langit matanya ke bawah ? oo iyah Lun, kita ke rumah tetangga baru kita yuuk, kita kan belum kenalan" kata mamih tanpa menunggu jawaban Luna menarik tangan Luna. Itu artinya, mamih ngajak ke rumah galih ? Seketika luna shock.

******
Setelah perkenalan dadakan itu, Luna dan galih telah saling mengenal dan kemudian berubah menjadi seorang sahabat. Mereka melewati hari hari berdua. Seakan persahabatan mereka telah terjalin sejak lama. Tapi Luna sama sekali gak pernah menyatakan tentang perasaannya kepada Galih. Karenanya, galih gak pernah tau tentang isi hati Luna.

Selain akrabnya Luna dan galih, kedua orang tua mereka pun saling berhubungan baik, Galih sering maen ke rumah Luna, walaupun kadang Luna gak ada di rumah, tapi entah apa yang membuat Galih sangat betah ketika main ke ruma Luna. Padahal, disana hanya ada papih dan mamihnya Luna saja.Dan kadang - kadang, mamihnya Luna pun sering keluar untuk arisan.

Suatu malam, jam 21.15 Luna dengan semangatnya pulang ke rumah dari les bahasa inggrisnya. Malam ini, Luna ada janji bertemu dengan galih, karna malam ini akan menjadi malam yang special buat Luna, Luna berniat menyatakan perasaannya pada galih, ia coba untuk berani karena mamihnya terus terusan ngasih semangat ke Luna. Jantung Luna semakin deg degan ketika melihat sandal galih sudah ada didepan teras rumahnya. Kmudian Luna pun bergegas masuk ke rumahnya dengan perasaan cinta yang semakin besar didalam hatinya. "Galih.. Galih.. Galih" dengan suara manja Luna memanggil manggil sahabatnya itu, tapi sama sekali gak ada jawaban dari Galih. "Galih, kamu daimana??" belum selesai panggilan Luna itu, tiba tiba di ruang keluarga ia melihat galih sedang berpelukan dengan papihnya tanpa mengenakan baju. Tertegun ia bagai disambar petir, melihat kejanggalan yang baru ia lihat selama hidupnya, apalagi itu papihnya sendiri. Tak hanya kaget, dan sedih yang dirasakan Luna, tetapi malu dan penyesalan yang dalam menjadi satu. Kemudian dia pingsan, "bruuukkkk" Luna terjatuh menyenggol pot yang ada di dekatnya. lalu galih pun tersadar dari kegilaannya, mereka pun lalu membawa Luna ke RS terdekat.

Kemudian di RS..

Dalam baringan yang tak berdaya, Luna mencoba berbicara, "Aku .. aku.. aku sayang kamu Galih.. tapi.. " lalu galih pun mencoba untuk menyelanya, "Luna.. maafkan aku.. aku dekat dengan kamu, karna aku suka sama papih kamu, dan rencananya setelah bercerai dengan mamihmu, nanti aku dan papihmu akan segera menikah." ucap galih dengan enteng...

****  TO BE CONTINUED ****
Read More

gue dan jilbab

Jilbab... satu kata yang identik dengan seorang muslimah. Hari ini gue mau ngebahas tentang jilbab. Dimulai dari diri gue sendiri.

Definisi jilbab itu sendiri, buat gue adalah sebagai penutup rambut dan dada. hampir setahun gue mengenakan jilbab, dan Alhamdulillah semuanya terasa nyaman dengan jilbab. Dulu sih pas sekolah, gue emang berjilbab, tapi itu pas di lingkungan sekolah saja, diluar sekolah, gue malah buka jilbab. Gue pernah punya niat buat berjilbab, tapi pada waktu itu, ego gue masih tinggi, dan sampai pada akhirnya, setahun yang lalu, gue bertemu dengan orang orang yang benar benar bisa menggerakkan hati gue, dan memantapkan niat gue yang dulu sempat gue abaikan. Dan alhamdulillah sampai sekarang, gue masih konsisten dengan keputusan gue ini. Gue terus belajar bagaimana untuk bisa istiqomah, karna ini komitmen gue sama Tuhan gue, ini bukan perkara main main. Ini tanggung jawab gue sama Tuhan.
 

Perjalanan gue dengan jilbab, begitu banyak rintangannya, dari perang bathin, baju baju gue yang kebanyakan kaos dan celana celana jeans. Tapi ketika gue niat karna Tuhan gue, semua berbagai alasan dan rintangan yang ada di depan mata gue, semuanya terlihat kecil. Dan gue dengan sangat PD nya bicara lantang pada dunia "INILAH GUE YANG BARU"

Gue memang ngerasa aneh di jaman yang sudah modern ini, tapi gue ngerasa, gue jadi orang terkeren diantara orang orang yang tidak aneh itu. Semoga gue bisa tetap istiqomah sampai suatu saat nanti, Tuhan membawa gue ke kehidupan yang lain. Sungguh perjuangan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, istiqomah ini tidak semudah jatuh cinta.

Ya Allah, sabarkan... tetapkan hatiku diatas jalanMu..



Read More

My Future :*

Teruntukmu Sayang..

Sudah lama rasanya aku ingin berbicara denganmu, membicarakan masa depan kita.. *aiihhh*
Aku senang, suatu saat, ketika sudah bersama, kamu pasti akan tersenyum senyum membaca surat ini. Dan aku pasti menjadi perempuan yang sangat bahagia telah memilikimu. Menjadikan hari hari kita penuh warna, dan nantinya kita akan ditemani malaikat malaikat kecil kita. Sempurna bukan ??

Kamu tau sayang ? aku selalu bermimpi, untuk mempunyai anak kembar, sepertinya mereka akan terlihat lucu dan menggemaskan. Aku ingin mendidik mereka dengan tanganku sendiri. Bantu aku untuk mendidik mereka yaa sayang ? kita harus menjadi partner yang solid.

Suatu saat itu, kamu akan menjadi imam bagiku dan anak anak kita, dan setiap malam , aku akan mendoakanmu dan malaikat malaikat kecil kita.
Setiap pagi, aku akan bangun lebih awal darimu, dan menyiapkan secangkir kopi atau teh hangat untukmu. Aku juga akan memberikan kecupan manis untukmu, supaya kamu tambah semangat berangkat kerja.

Kamu akan menjaga amanatku dan aku pun akan menjaga kehormatan keluarga kita. Mari kita sama sama membangun cinta diantara kita, cinta yang kokoh, cinta karna RidhoNya.
Mari kita sama sama mendidik anak anak kita menjadi malaikat untuk kita, supaya kelak di akhirat, kita akan berkumpul kembali di surgaNya..

Aku yang selalu mencintaimu

-(calon) Ibu dari anak anakmu-

Kuningan, september 2013
Read More

Bahagiaku

Seakan jejak kaki terhenti..
Malam datang tanpa bulan
Tanpa sinar bintang
Seakannya hilang dalam malam

Aku bernyanyi tanpa lagu
Tanpa nada dan suara
Hanya lirih dalam hati
Hanya pelan penuh arti

Saat itu aku merasa
Aku bahagia
Dalam biasa dan sederhana
Kurasakan inilah dunia
 
Read More

Senin, 02 September 2013

Reminder

Ketika berbagai masalah datang, seharusnya kita berpikir apa yang menjadi masalahnya ? padahal setiap masalah, selalu ada jalan keluarnya, tapi kita selalu bingung, bahkan seolah olah itu adalah masalah berat yang kita alami.
Bukankah dalam firman Allah juga telah disebutkan, Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan umatnya. Dan kita selalu berpikir bahwa hidup kita yang paling menderita, padahal satu tarikan nafas saja, itu merupakan anugerah yang sangat besar bagi kita ? Tidakkah kita menyadarinya ? atau, kita hanya pura pura tidak menyadarinya ?

Kuningan, September 2013
Read More
Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Eva Luthfathunnisa, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena