Aku dan Sejuta Persepsi | This is it my little concept

Rabu, 28 Mei 2014

We don't have anything... Actually

Sejatinya manusia memang terlahir sebagai makhluk yang selalu ingin memiliki. Entah dalam hal apa pun. Kita tak bisa memungkiri, ketika kita menyukai sesuatu, kemudian kagum dan tumbuhlah rasa ingin memiliki. Entah itu dalam hal perasaan, materi, pekerjaan dan segala hal yang diinginkan. Sebagai manusia, saya juga sangat rentan sekali dengan rasa ingin memiliki ini. ketika sesuatu yang ingin dimiliki itu tak bisa didapatkan, maka yang terjadi adalah kekecewaan, itu wajar. menangis ? masih wajar. Tapi banyak orang yang ketika mereka terlalu menginginkan sesuatu, justru malah membuat hidup mereka semakin kacau. kenapa ? salah satunya karna ambisi yang terlalu over. You know what about ambition ? yaitu keinginan kuat untuk memperoleh sesuatu. 

Ambisi juga tidak hanya berkonotasi negatif saja. Kadang ambisi diperlukan untuk menggerakkan niat dan tujuan yang ingin dicapai. Tapi ketika ambisi itu berubah menjadi berlebihan, maka semua hal yang tadinya hanya standar standar saja berubah menjadi sesuatu yang "harus" didapatkan, bagaimanapun caranya. Ini sangat berbahaya sekali, menurut saya. Bahkan ada orang yang ketika ambisi mereka tak bisa dicapai, maka yang ada, mereka frustasi dan semakin jauh dari kepribadiannya sendiri. 

" Suffering is not because of too much work, but because too many ambitions of the business " -anonym-

Semakin kita merasa memiliki, semakin kita akan takut kehilangan. Padahal, kita tak pernah memiliki apa apa. Udara, air, kehidupan semua ini ada pemiliknya. Bahkan diri kita sendiri pun ada pemiliknya. Jadi, ketika kita begitu ingin memiliki sesuatu, tapi tak pernah bisa mendapatkannya. then always remember .. that, there are more right to make choices in our lives ... and always be sure, there is always a reason in every case. Intinya, kita percayakan semuanya pada Sang pemilik hidup kita. 

"boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui" -QS Al baqoroh : 216-
 
Jangan pernah takut untuk tak bisa mendapatkan apa yang ingin kita miliki. Selama ada usaha dan doa. Perjuangkanlah. Karna yang membedakan hasil dari apa yang ingin kita miliki itu terletak pada perjuangannya. Pada prosesnya. 

Dan jangan pernah merasa memiliki apa apa. Karna itu hanya akan membuat diri kita semakin merasa sombong. Remember, semua ada pemiliknya. And guys, don't be sad, far from what is not ours


regards

EL





0 komentar:

Posting Komentar

Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Eva Luthfathunnisa, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena