My Little Concept

Captain Ale



Alessandro Del Piero lahir pada tanggal 9 November 1974 di Conegliano Veneto, Italia. Sampai tahun 2009, Del Piero adalah pemain Italia yang digaji paling besar. Dia bermain di posisi penyerang pendukung di mana posisinya di antara pemain tengah dan striker. Meski tidak tinggi, dia dianggap cukup kreatif membantu serang, membuat assist dan mencetak gol. Kemampuannya dalam mengambil tendangan bebas maupun penalti juga tidak perlu diragukan lagi.

Del Piero mulai bermain bola di klub muda dari San Vendemiano pada usia 7 tahun. Dia menempati posisi kiper karena ibunya menganggap posisi itu paling aman. Kemudian kakaknya, Stefano, melihat kemampuannya dalam menyerang. Sejak saat itu Del Piero pindah ke posisi penyerang. Pada tahun 1988 dia ditarik ke tim muda Padova Calcio. Dia berkesempatan memulai karir profesionalnya pada tahun 1991 bersama Padova yang berlaga di Liga Italia Serie B.

Pada tahun 1993, Del Piero pindah ke Juventus. Debutnya terjadi pada bulan September 1993 melawan Foggia. Gol pertamanya terjadi saat melawan Reggiana di mana dia tampil sebagai pemain pengganti. Pada penampilan pertamanya sebagai starter ketika melawan Parma dia berhasil mencetak hat-trick. Scudetto pertamanya didapatkan pada tahun 1995. Berikutnya dia juga ikut merasakan gelar Liga Champions 1996 dan Piala Intercontinental 1996.



Saat ditanya tentang kesetiaannya pada Juventus, Del Piero hanya menjawab singkat : “Lelaki sejati takkan pernah meninggalkan kekasihnya.” Jawaban yang sangat singkat namun mendalam dari Del Piero yang telah menganggap Juventus sebagai pasangan hidupnya. Banyak tifosi yang marah dan sedih atas keputusan Juventus menerima tawaran Sidney FC untuk Del Piero. Dengan berat hati, Del Piero pindah ke Australia dan melanjutkan karirnya disana..

Tapi, gue yakin. hati Doi cuma buat Juventus :)

Bravo Captain !!

0 komentar:

Posting Komentar

Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Fathunnisadzack, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena