Aku dan Sejuta Persepsi | This is it my little concept

Minggu, 27 Oktober 2013

Harapan

Ketika cinta berbicara
perlahan lahan muncul sebuah rasa yang bernama harapan
entah akan berakhir seperti apa suatu saat nanti, yang kutau cinta itu menghadirkan sebuah harapan
Meresap, merasuk dan memenuhi setiap jengkal ruas dihati akan kebahagiaan yang belum pasti
Ada cinta yang tak menghadirkan kebahagiaan ketika sebuah harapan itu terlalu di lebih lebihkan
Rumit bukan ? sebuah cinta yang bisa menjadi efek dahsyat jalan kehidupan seseorang
ahh yaa.. yang di lebih lebihkan memang tak baik
Kita yang menciptakan jalan kebahagiaan kita sendiri,

Ketika cinta tak berbalas
bagai dihujani batu kerikil yang sangat tajam
sakit.. perih..
mungkin, masalahnya hanya pada harapan yang kita ciptakan sendiri ketika cinta berbicara
Bukan pada jarak, dan waktu yang tidak tepat
hanya saja, sedikit menebak nebak perasaan itu seperti bola yang melambung tinggi 
terbang ke atas, lalu ketika semua harapan itu tak sesuai dengan apa yang kita mau
maka seketika itu juga, gaya gravitasi bumi menarik semua harapan itu hingga terlempar ke bawah
  

Read More

Jumat, 18 Oktober 2013

Surat ke-2

Teruntuk : Kamu

Haii.. Apa kabar kamu ? Semoga Tuhan senantiasa menjagamu. Aku bahagia kalau kamu dalam keadaan baik baik saja, jaga kesehatan yah disana :)

mmm... Bagaimana yaa aku memulainya, aku terlalu kaku untuk sekedar berkata romantis kepadamu. Dalam hal ini, aku sangat pemalu. Aku tidak punya bakat untuk sekedar menggombalimu. Tapi, jika memang kamu suka, aku akan belajar, bagaimana caranya meluluhkan hatimu.

Entah akan ada beberapa malam lagi yang akan aku lewati dengan kamu dipikiranku. Tak bisakah kamu mewujud saja ? menemaniku menjelma menjadi seseorang yang akan mendampingiku selamanya ?
Sungguh, aku tersiksa dengan rindu yang bergelora padamu.

Jika aku harus berjalan seribu malam lagi, maka akan kulakukan asal ada kamu di ujung sana yang akan bersedia mendampingiku. karna aku selalu berharap dan berdoa, semoga memang kamu lelaki masa depanku. am i wrong ??

Wahai kamu, jangan pernah lelah untuk menemukanku :)
Read More

Kamis, 17 Oktober 2013

kalian melengkapiku

Disaat terangnya siang
Terangnya hati dan imajinasi
Saat bersama dengan tawa
Bersama aku dan teman temanku

Kulihat suasana indah tak terkira
Berbagai karakter kulihat disini
Indah langit membalut teriknya sang matahari
Tak ternodai

Kuingin tetap disini,
Tak ingin tinggalkan semua ini
Karna dengan seperti ini
Lirih yang tersirat dalam makna semua ini
Hilang hanyut dalam suka

Sahabat Sejati akan selalu ada dihati, mereka selalu ada dan takkan pernah pergi
Read More

mungkin aku terlalu agresif

maaf, mungkin aku terlalu agresif..
bukan, bukan karna aku terlalu menginginkanmu.. Hanya saja, aku sedang bergelut dengan egoku sendiri, dan sayangnya, aku selalu kalah dalam peperangan melawan hati yang terlalu kuat menancap di kedalaman jiwa

maaf, mungkin aku terlalu agresif
ini hanya soal perasaan yang aku tau, bukan karna nafsu yang terlalu aku besar besarkan. Hanya saja, otakku selalu bergulat, apakah kamu pun merasakan hal yang sama ? apakah kamu senang, jika aku terlalu khawatir dengan keadaanmu ?? beribu pertanyaan menggantung dikepalaku

maaf, mungkin aku terlalu agresif
aku yang selalu ingin tau kabarmu, apa kamu sudah makan ? apa kamu baik baik saja ? apa kamu juga sedang memikirkan masa depan kita ? berbagai pertanyaan yang kamu rasa tak penting, menjadi penting bagiku. Hanya saja, aku terlalu pengecut untuk mengatakan apakah kamu mau hidup bersamaku ? Tapi aku tak mau berpura pura, untuk tak peduli padamu.

maaf, mungkin aku terlalu agresif
aku tak sedang bermimpi terlalu besar kan untuk bisa bersamamu ? semoga kelak ketika aku terbangun, bersamamu.. bukan lagi menjadi sebuah mimpi. Hanya saja, aku terlalu rapuh untuk tak tau tentang kamu.. ahh.. menatapmu saja, aku perlu kekuatan

Dalam diam, dalam bait bait doa., semoga aku dan kamu di pertemukan dalam kanvas yang sama..
Read More

Rabu, 16 Oktober 2013

Cinta yang memaksaku

Wahai bintang bersayap indah
Bawaku terbang temui rembulan
Wahai bintang bersayap indah
Dengarkan jerit hatiku malam ini
Deru deraskan air mata
Menanti fajar membawa embun pagi
Yang memberiku kesejukan

tapi entah kapan kan tiba
Kuhanya bisa melihatnya
tanpa bisa kusentuh.. atau ia sentuhku
Karna embun pagi adalah dirimu yang tak harus kucinta
Tapi cinta paksaku tuk lakukannya
Read More

Kalian :)

Malam ini kupersembahkan bait bait doa untuk kalian
Kan kubisikkan lewat garis garis ditangan kalian
lewat guratan dimata kalian, dan lewat setitik cinta dihati kalian




Kalian tau ?
Aku hidup bersama jiwa kalian, bersama gedung - gedung yang menjulang tinggi diantara dinding - dinding hati kalian..
Kalian tau ?
Aku tumbuh bersama nafas kalian, bersama puing - puing kecil diantara jiwa kalian
Pejamkanlah mata kalian saat ini, rasakanlah keindahan , kedamaian, kehangatan, dan kelembutan jiwaku

Aku kan datang ketika harapan kalian esok kan kalian raih, karna kau kan terbang menjemput kalian, menjemput harapan indah kalian
Aku akan berada disisi kalian, menjaga kalian, menemani kalian
Saat ketakutan itu menghampiri kalian

Percayalah, bagiku, senyum kalian adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan hadirkan untukku

The Rangers
Read More

masih tentang cinta

Kalau kita memutuskan untuk mencintai seseorang, kita harus siap menerima bahagia atau sakit yang dia berikan untuk kita, baik buruknya dia, itu adalah orang yang kita pilih sendiri tanpa ada yang memaksa dan itu timbul dari hati kita sendiri.

Kalau dia bukan orang yang baik untuk kita, jangan pernah sesali karna itu merupakan proses pencarian cinta yang sebenarnya. jadikan itu pengalaman yang indah untuk kita. meskipun itu tak seindah yang kita harapkan.

Jangan menganggap cinta itu buruk, karna pada dasarnya cinta adalah keindahan. Dan cinta adalah hiasan hati. Tergantung bagaimana kita menempatkannya, membuat cinta semakin indah atau malah sebaliknya.
Read More

Senin, 14 Oktober 2013

Semoga bukan hanya harap

Lewat jalinan jiwa ikatan hati
Terjalin padu lewat sang waktu
Ada rasa tumbuh berbeda
Semua berjalan apa adanya

Lewat jalinan kata, ijinkan kuhadir disini
melebihi rasa seorang sahabat
mengajakmu tuk lebih dekat
mengayuh mimpi indah bersama

Saat ini, kutulis namamu dihatiku
kusebut namamu dalam resah membara

Saat ini, kucari bayangan sosokmu
kulukis wajahmu dalam langit imajinasiku

Saat ini, kuhamparkan harapan lewat doa
tuk kujadikan jembatan menujumu

Semoga dipertemukan
Read More

Kamis, 10 Oktober 2013

Aku dan sejuta persepsi (part 1)

Bulan februari, dua tahun sudah aku tidak menjalin hubungan dengan seorang pria. Aku memang dekat dengan beberapa orang pria setelah putus dengan Randy. Tapi tidak sampai menjalin hubungan yang serius. Dan gak kerasa, sudah dua tahun berlalu, sejak aku lulus SMA sampai sekarang kuliah tingkat 3, aku bisa melewati hari hari tanpa seorang kekasih, melewati hari hari yang sangat sulit. Mungkin karna kesibukan baruku dikampus, dengan banyaknya tugas dari dosen, sekaligus aku kerja paruh waktu di salah satu kantor periklanan. Dan itu sukses bikin aku setengah melupakan sosok Randy, yaah setengah, aku belum berhasil melupakan semuanya tentang dia.

Berbicara tentang Randy, dia pernah menjadi pria yang sangat berarti buatku, setelah Ayah. Randy pernah menjadi pelengkap hidupku. Yaa, itu dulu, jauh sebelum semua harapan itu hancur. Dan ternyata, aku terlalu menggantungkan harapanku padanya, itu membuatku sadar, kalo kita jangan terlalu menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain. Sekalipun dia orang yang kita sayang. Well, forget it.
Selama 2 tahun ini pun, aku tidak tau kabar Randy sekarang, terakhir aku dengar kabarnya, dia akan menikah. Dan aku sudah tidak mau tau lagi tentang dia.
Rasa rasanya, aku ingin sekali, dapat merasakan virus virus cinta lagi, menghidupkan kembali hati yang sudah mati. Padahal, ada beberapa pria yang dekat denganku, tapi aku belum menemukan pria yang bisa membuat hatiku merasa nyaman. Mereka bisa membuat aku senang, dan selalu membuat aku berpikir, kalo hidup ini indah, tapi masih belum bisa menyentuh kedalaman hati aku. So far, aku seneng deket mereka, Ervan, Rangga dan Dika. Mereka juga sangat berarti.
Ervan temen satu kampusku, dia beda fakultas, tapi sering dipastikan, dia lebih sering nongkrong di fakultasku. Tentunya bukan hanya aku satu satunya alasan dia sering nongkrong difakultasku, tapi karna di fakultasku lebih banyak mahasiswa cewek ketimbang cowoknya. Begitulah Ervan, dia selalu ngelak kalo dibilang playboy, dia beralibi, kalo dia sedang bereksperimen dengan beberapa karakter perempuan yang sedang didekatinya. Dia akan menaklukan setiap cewek dari berbagai karakter. What the .. ? kenapa aku baru sadar, jangan jangaaan.. dia deketin aku ?! oh noo.. Tapi dia gak pernah macam macam sama aku, kita hanya deket, dan sangat dekat. Pernah waktu itu, pacarnya cemburu, saking aku dekatnya sama dia. Ervan malah lebih membela aku dan mutusin pacarnya. Dia bilang, aku lebih dari pacar?! Gila kan ?! Satu spesies yang aneh. 

Kalo Rangga itu, dia temen deketnya Randy, dan sekarang dia juga deket sama aku. Dia salah satu atasan di tempat aku kerja. Kita gak sengaja ketemu, waktu aku nyari nyari kerja, dan kita ketemu pas aku lagi kena marah sama HRD dikantor,gara gara pas interview, jawaban interviewku kurang memuaskan.Waktu itu rangga ngeliat aku dan berhasil membelaku dengan memberikan alasan dari jawaban interview kerjaku. Kalo ada yang bilang batman itu superhero, aku bakal bilang, kalo rangga lebih layak dijadikan superhero. Walaupun rangga temen deketnya Randy, dia juga gak tau sama sekali kabar randy.  Dan dia juga gak pernah ngomongin randy ke aku, mungkin dia berusaha ngejaga perasaan aku. 

Dan Dika, dia itu temen waktu aku SMA, sekarang dia juga sedang kuliah, tapi beda kampus denganku. Dika itu, naksir aku sejak kami SMA, dan mungkin sampe sekarang, tapi entahlah, aku ngerasa aneh kalo hubungan aku lebih dari teman ke dika. Dan dipastikan, kalo malam minggu, dia sering nraktir aku nonton. Dia anak dari salah satu konglomerat di negeri ini, jadi dia tidak perlu susah susah mencari pekerjaan, karna toh nantinya dia akan memegang perusahaan sendiri. Tapi satu yang aku suka dari dia, dia orangnya humble, dan gak suka ngerendahin orang lain. 

***
Read More

heii cinta.. find me


Sayang.. hari ini, detik ini, rinduku kembali muncul.. semakin hari semakin membuncah, aku tidak tau bagaimana cara meminimalisirnya. Seandainya tau, tentu aku tidak akan menjadi segila ini. Gila karna merindukan sosokmu. sosok yang sama sekali belum aku ketahui.

Tahu kah kamu ? setiap kali rindu ini datang, aku selalu menerka nerka seperti apa rupamu ? apakah seperti orang yang ada disampingku ? atau seperti orang yang sedang aku harapkan keberadaannya ? Tapi aku yakin, kamu pasti akan selalu indah dimataku. 

Tapi sayang, aku berharap itu kamu.. kamu yang setiap malam selalu mengganggu tidurku. Kamu yang setiap detik selalu membuat jantungku melompat dari tempatnya, setiap kali aku mendengar namamu. Terlalu berlebihan memang, tapi itulah kenyataannya.
 
Aku tak pernah tau perasaan ini akan bermuara kemana ? Apakah kita akan bertemu di muara yang sama ?
Apakah doa kita sejalan ?
tapi sayang, aku berharap semoga doa kita bertemu dilintasan yang sama, dan menemukan garis finish tanpa saling mendahului.

Kata orang, cinta akan mempertemukan kita pada saat  yang tepat, dan aku percaya itu. Dan aku, tulang rusukmu yang hilang, semakin lemah ketika waktu yang tepat itu mulai mendekati, cepatlah temukan aku. Aku semakin membutuhkanmu..

Dimanapun kamu berada, teruslah berusaha untuk mencariku. Jangan lelah untuk mempejuangkan yang mungkin saja ditakdirkan menjadi milikmu. Aku disini, tak henti hentinya memperjuangkanmu dengan doa, semoga menjadi jalan untuk kita berjumpa..
Read More

lagi lagi rindu

Ketika kubiarkan hari hari membisu
Bumipun tak menyapa..
Kecaman pilu dalam hati
Mencabik kerinduan

Kupinjam sinar mentari sebagai teman
Kupinjam getar bumi sebagai kekuatan
Biar kutau dimana lagu rindu
Biar kutau karnamu aku rindu
Read More

seseorang yang (masih) bernama kamu

Saat ini, aku hanya ingin membicarakan tentang kamu.
Kamu yang selalu setia menari nari di otakku, kamu yang enggan pergi dari kedalaman hatiku, kamu yang tak pernah absen dari doa doaku. Selalu kamu.

Menjadi aku kadang seperti seorang joki yang harus bisa mengendalikan kuda ketika ia menungganginya..
Menjadi aku, kadang seperti burung yang ingin terbang bebas ketika ia didalam sangkar..
Menjadi aku kadang seperti layang - layang yang harus ditarik ulur agar tak jatuh tertiup angin.

kamu tak pernah tau menjadi aku, aku yang selalu bahagia jika melihatmu, aku yang berkaca kaca jika menyebutkan namamu, aku yang ingin berteriak jika merindukanmu..

Tak ada yang salah kan dengan perasaan ?? ketika logika mulai kalah oleh sesuatu yang bernama perasaan. Lagi lagi aku terjebak dengan perasaanku sendiri.

Tak tahukah kamu rasa sesak yang harus aku lalui setiap malam, karna aku merindumu ?? Dan sayangnya kamu tak akan pernah tau itu. Terlalu indah untuk cinta yang (belum) terbalas. Aku menunggu saat kita menjadi halal.

Sesuatu yang kudapat dari senyummu, ceriamu, bahagiamu, candamu, suaramu..
yaitu semangat untuk meraih ketenangan hatiku..
atau.. pada dirimulah kutemukan tawa ceriaku...
Read More

Rabu, 09 Oktober 2013

satu kata yang kusebut perasaan

Aku tak tau akan memulai ini darimana, ketika jemariku ingin berdansa... Sungguh perasaan perasaan aneh seperti ini sering muncul, entah seberapa sering. Aku pun tak mengerti makna dibalik semua ini. Jikapun ini cinta, benarkah ?? Aku masih meragu untuk mengambil kesimpulan. Atau mungkin aku terlalu takut ? terlalu takut kehilangan.
Bagaimana bisa aku kehilangan sesuatu yang belum kumiliki ? aahh.. mungkin aku terlalu egois. Tapi.. bisa apa aku dengan perasaan ini ? mengendalikannya pun aku tak mampu.

Entah apa yang akan terjadi selanjutnya, aku tak pernah tau. Aku tak tau harus menguraikannya satu persatu, atau aku hanya diam membungkam seribu tanya yang ada dikepalaku ? Yaa Tuhan... hanya engkau yang berhak menentukan. Aku hanya manusia kecil yang lemah dengan urusan perasaan seperti ini. Hanya saja, bolehkah aku meminta kepada-Mu, untuk melukis garis hidupku dengannya di kanvas yang sama ? yaa, aku sedang menjadi egois saat ini.

Tuhan.. bantu aku lari dari semua ini..
aku tak kuasa untuk mencinta dan dicinta..
aku tak perduli, mentari kan berteriak, malam kan marah, dan bintang kan jauhi aku..
asalkan dia, ada untukku
Read More

Selasa, 01 Oktober 2013

fiuuuhhhh

heii yooo... selamat hari selasa, awal oktober yang melelahkan. hari ini bener bener melelahkan sekali. Dari bangun subuh berangkat ke cirebon, ngejar waktu jam 7 mesti nyampe cirebon, dan taraaaa... gue berhasil menginjakan kaki di cirebon pada pukul 07.10 wib. Dengan kecepatan rata rata 80km/jam gue menempuh jarak +- 70 km selama 1 jam 15 menit.. ini berasa gue jadi valentino rossi kw10.. haaha okee abaikan.

Akhirnya, hari ini hampir terlewati juga. Sidang KKM yang gak penting ini, bisa dilewati juga. fuuhhh thanks buat kelompok gue. Dan hari ini seperti biasa, gue berkutat dengan komputer komputer di kantor gue. okee nikmati saja..

Satu yang bikin gue kurang semangat hari ini, belum ada kabar dari dia. Entahlah, menahan perasaan, menahan rindu, itu sesuatu yang cukup menyesakkan. Semoga rindu ini tidak sia sia suatu saat nanti, pada akhirnya.
Semoga dia memang something yang awesome buat gue..
Seandainya bisa gue katakan.. i love you more than you know..
Setahun yang lalu gue sayang dia, and i still love him...

Read More
Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Eva Luthfathunnisa, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena