Aku dan Sejuta Persepsi | This is it my little concept

Rabu, 28 Mei 2014

Between maturity and feelings

I started from maturity. Yapp, at my age is an adult now, i should be more responsible for myself. In private life, a life with someone else, and cannot be separated in the love life. And now, i want to talk about my love life. Everything can not be separated from divine intervention

I know how it feels to fall in love. and all people must have felt. I've ever loved someone so deeply. But it all ended up with so painful. pathetic. But, forget it, because, it was not important to me now. Let's talk about him. Who is he ? He is a man who a year back, has managed to make me feel love again. love that I do not know where it came from. You know what ? when I first met him, I felt something strange. I am always happy when he contacted me. If one day he does not call, I felt there was something missing. I thought I was crazy. Really crazy. Why can someone who not long ago I knew could make me like this ?




And now, it's been a year I was close to him. Without any relationship. just friends. but as more than a friend. Confused right? I am also confused with this kind of relationship. But I am happy just to like this. I feel comfortable near him. I really love him. though I never knew his feelings to me.

So, what is the relationship with maturity I mean above ? because I do not dare ask his feelings, so I don't ever know. Then I must have the courage to take decisions. Decision to release these feelings or keep him ? As an adult, I am required to make a choice... This is very heavy. tough decision, tough choice. May God bring feelings on the answer.

For you.. my mood booster... Thank you for making me a lot to learn. about patience, about understanding a person, about love, about strength. Thank you for making me feel the happiness. I hope you are indeed my destiny ..


With love

EL
Read More

We don't have anything... Actually

Sejatinya manusia memang terlahir sebagai makhluk yang selalu ingin memiliki. Entah dalam hal apa pun. Kita tak bisa memungkiri, ketika kita menyukai sesuatu, kemudian kagum dan tumbuhlah rasa ingin memiliki. Entah itu dalam hal perasaan, materi, pekerjaan dan segala hal yang diinginkan. Sebagai manusia, saya juga sangat rentan sekali dengan rasa ingin memiliki ini. ketika sesuatu yang ingin dimiliki itu tak bisa didapatkan, maka yang terjadi adalah kekecewaan, itu wajar. menangis ? masih wajar. Tapi banyak orang yang ketika mereka terlalu menginginkan sesuatu, justru malah membuat hidup mereka semakin kacau. kenapa ? salah satunya karna ambisi yang terlalu over. You know what about ambition ? yaitu keinginan kuat untuk memperoleh sesuatu. 

Ambisi juga tidak hanya berkonotasi negatif saja. Kadang ambisi diperlukan untuk menggerakkan niat dan tujuan yang ingin dicapai. Tapi ketika ambisi itu berubah menjadi berlebihan, maka semua hal yang tadinya hanya standar standar saja berubah menjadi sesuatu yang "harus" didapatkan, bagaimanapun caranya. Ini sangat berbahaya sekali, menurut saya. Bahkan ada orang yang ketika ambisi mereka tak bisa dicapai, maka yang ada, mereka frustasi dan semakin jauh dari kepribadiannya sendiri. 

" Suffering is not because of too much work, but because too many ambitions of the business " -anonym-

Semakin kita merasa memiliki, semakin kita akan takut kehilangan. Padahal, kita tak pernah memiliki apa apa. Udara, air, kehidupan semua ini ada pemiliknya. Bahkan diri kita sendiri pun ada pemiliknya. Jadi, ketika kita begitu ingin memiliki sesuatu, tapi tak pernah bisa mendapatkannya. then always remember .. that, there are more right to make choices in our lives ... and always be sure, there is always a reason in every case. Intinya, kita percayakan semuanya pada Sang pemilik hidup kita. 

"boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui" -QS Al baqoroh : 216-
 
Jangan pernah takut untuk tak bisa mendapatkan apa yang ingin kita miliki. Selama ada usaha dan doa. Perjuangkanlah. Karna yang membedakan hasil dari apa yang ingin kita miliki itu terletak pada perjuangannya. Pada prosesnya. 

Dan jangan pernah merasa memiliki apa apa. Karna itu hanya akan membuat diri kita semakin merasa sombong. Remember, semua ada pemiliknya. And guys, don't be sad, far from what is not ours


regards

EL





Read More

Selasa, 27 Mei 2014

Pada suatu hari yang cerah

Hey hoy... hari minggu kemaren ceritanya, gue sama temen temen yang lain mau pada maen ke palutungan. Salah satu obyek wisata di kota Kuningan jawa barat yang terletak di daerah digugur. Tempatnya asik, kaya semacam bumi perkemahan gitu. Sejuk dan ada curugnya juga. Yapp, rencana awal emang kesana, tapi dikarenakan ada faktor X, jadi kita batal kesana. Well forget it.

Karena kecewa berat ke palutungannya gak jadi, maka diputuskan hari minggu kemaren buat tidur seharian di kossan. Tapi, karna jam 10 aja udah bangun dan gak bisa tidur lagi, maka keputusan kedua diambil lagi. Yaitu maen ke rumahnya kaka vivi. Di daerah kapetakan desa pegaga, masih di kota cirebon. Dan tujuan utama gue sama boik kesana adalah, maen ke tambaknya kaka vivi. You know what ? that's beautiful place i ever seen. Keren banget pemandangannya, suasananya adem. Dan kita bisa ngeliat birunya langit dan awan yang begitu mempesona. Gak nyesel pernah kesana. 

Kita berangkat dari kossan ke rumah kaka vivi abis duhur, setelah nyampe rumah ka vivi kita sholat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan utama. Dikarenakan kendaraannya ada satu, jadi kita naik motor bertiga. Dan seperti biasa, posisi gue selalu didepan. Didepan yang nyetir. :D

Kita cuma bawa bekal seadanya, rujak asem sama makanan - makanan kecil yang ternyata rasanya jauh lebih nikmat kalo dimakan di pinggir tambak.

Kita menghabiskan waktu di tambak sampai jam setengah empat sore, dan melakukan perjalanan kedua. Yaitu ngeliat laut. Yaa walaupun lautnya berwarna coklat, dan disekelilingnya tercium aroma tidak enak, tapi itu sudah cukup memuaskan telinga dengan mendengar deburan - deburan ombaknya saja. Dan sebenernya saat melakukan perjalanan menuju laut itu, kita bikin video. Dan asli videonya bagus banget walaupun aga sedikit ancur. Tapi gue puas, semuanya terbayar lunas.

Dan next, gue mau kesana lagi. Dan harus kesana lagi. Karna disana ada langit biru yang terbentang indah. Dan gue bahagia hanya dengan melihatnya. Chek it out....










Eva, Ka vivi, boik

Read More

Senin, 26 Mei 2014

Random lagi

Hello Blogers.. long time no see,
Aing lagi galau euy. UAS udah di depan mata, semester akhir lagi menghantui banget. Skripsi ? cuma satu kata, tapi efeknya dahsyat. Gak tau deh kemampuan gue cuma nyampe mana. Lagi bingung sebingung bingungnya ngadepin tugas akhir ini. Tapi aing kudu wisuda tahun ini juga. Wajib ! Bagaimana kumaha ini teh ? minta tolong aja lah sambil belajar sendiri. Karna ngerasa gak sanggup, payah lah aing.

Semoga semua ini gak bikin gue stress. Beneran ini mah da gak main main. Otak gue udah gak bisa menjangkau hal hal yang terlalu tinggi. Kerjaan, kuliah, kadang kadang kangen juga sama dia. Semuanya bikin gue bener bener butuh dia. Dia yang sekarang gue rasa jauuuuuuh banget. Dia yang sekarang cuma bisa gue lihat dari belakang. Kenapa sih harus berubah ? Bisa, kamu balik lagi kaya dulu ?
Read More

Jatuh ? Bangkit aja..

Setiap orang yang ada di dunia ini, pasti pernah merasakan jatuh bangun. Entah itu dilihat dari sisi agama, karir, bisnis, atau bahkan asmara. Akan ada fase dimana orang akan jatuh terlebih dahulu untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Karena itulah siklus kehidupan. Dan dalam siklus itu, kita dihadapkan pada dua pilihan, mau diam saja lalu mati atau bergerak dan menikmati setiap tahap kemudian bangkit dan hidup lagi. Tapi memang kedua pilihan itu tak semudah apa yang saya tulis. Karna disana, yang dibutuhkan adalah tekad yang kuat.
Dan ada orang yang tidak bisa menerima setiap siklus kehidupan semacam ini. Bukan tidak bisa, mungkin lebih tepatnya tidak siap. Dia tidak siap akan hal - hal yang membuat hidupnya berubah menjadi dibawah. Kenapa ? karna kebanyakan dari mereka tidak paham akan artinya bersyukur.

"Kebahagiaan itu ada pada setiap hati yang bersyukur" -Asma Nadia"

I know it's not easy, tapi percaya deh, dengan bersyukur, ketika kita terjatuh. terlempar bahkan hancur sekalipun. Jiwa kita gak akan pernah mati. Kita akan selalu tau bagaimana caranya bangkit, bagaimana caranya melawan semua ketakutan akan kehidupan yang kita anggap tidak berpihak pada kita. Jangan pernah sekalipun, tidak melibatkan Tuhan dalam setiap aktivitas yang kita jalani.So, why be afraid ? we have God who is always there beside us.

Banyak orang yang tak bersyukur, lalu disaat mereka jatuh, mereka hanya terlalu memikirkan masalah apa yang menimpa mereka tanpa ada action untuk merubah keadaan dan memperbaiki titik permasalahannya.
Guys, we are a human, and a human should be able to think smart. Okelah kita punya keterbatasan dalam berpikir, but we have no limitation in moving. Teruslah bergerak, sampai kita menemukan titik terang itu. Titik dimana yang akan membawa kita ke arah yang lebih baik lagi.

Banyak yang selalu bilang, belajar dari pengalaman. Ketika jatuh, menangislah seperlunya. Lalu kemudian kita belajar. belajar memahami setiap hal yang menimpa kita. Sesakit apapun itu. Karna setiap pilihan selalu ada dalam setiap fase kehidupan. Dan kita yang memutuskan, akan seperti apa pilihan yang kita ambil.

"failures are a part of life, if you don't fail, you don't learn, if you don't learn, you'll never change" -anonym-

You know, everythings will be perfectly fine,. Kita hanya harus percaya percaya bahwa segala sesuatu yang kita jalani sekarang adalah skenario yang terbaik buat kita. Jangan pernah manyalahkan siapapun apalagi Tuhan ketika kita jatuh terpuruk. Jangan. Disinilah dibutuhkan iman, iman untuk memperkuat bathin kita. Karna menurut saya, ketenangan bathin sangat berpengaruh dahsyat dalam kehidupan setiap orang.

Jangan hanya lihat ke atas, lihat juga ke bawah. Banyak yang kehidupannya lebih kurang beruntung dari kita, maka kita akan tau apa artinya bersyukur.

So guys, Jatuh ? Bangun aja. And never give up because life is wonderful. Just Breathe dan rasakan sensasinya. :)


Regards

EL

Read More
Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

© Eva Luthfathunnisa, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena