My Little Concept

Sabtu, 27 September 2014

Mari berbagi pengalaman

Share yuuk...

Jilbab merupakan identitas seorang muslimah. Dia merupakan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah kepada kaum perempuan muslim. jadi, masih adakah alasan untuk tak berjilbab wahai perempuan ?

Well, gue sedang tidak ingin ber so' suci apapun itu namanya, tapi gue disini pengen berbagi pengalaman dengan kalian semua gaess. pengalaman pertama gue menemkan titik terang itu. Titik dimana kehidupan gue berbalik. Berbalik menjadi lebih tenang (Insyaallah). Dan menemukan sosok gue dalam arti yang berbeda. Gue gak bilang kalo gue jauh dari dosa setelah berjilbab, karna gue tetap manusia biasa yang gak akan pernah luput dari salah. but, trust me, luh gaka nemuin kedamaian setelah memakainya. Tentu kalo alasannya karna Allah semata, nothing else. 

Dimulai sejak jaman sekolah dulu, gue pake jilbab. Itu juga pas ketika gue sekolah saja. Sedangkan diwaktu biasa, gue malah gak pernah mengenakannya. Bahkan diantara teman se gank, gue sendiri yang gak memakai jilbab biasanya. Memang pada waktu itu hidayah belum nisa menembus dinding hati gue. *ceileh bahasanya*

Sampai jaman SMA pun gue tetep gak bisa konsisten dengan jilbab gue. Bahkan masa masa awal semester kuliah, gue melepas jilbab setiap berangkat kuliah. Betapa gak tau malunya gue. Bahkan gue sudah jauh sekali daru Tuhan. Naudzubillah..

Tapi memang, keinginan untuk berjilbab sudah ada sejak dulu sebelum masa kuliah, tapi semuanya hanya keinginan semata, tak ada bentuk realisasi sama sekali. Dengan berbagai alasan karna masih inilah masih itulah, semuanya mematahkan kenginan gue untuk berjilbab. Memang pada waktu itu, hati gue terlalu jauh dengan yang namanya hidayah. Entahlah, karna memang pada waktu itu berat sekali untuk menjalankan apa yang Allah perintahkan.

setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, dan berat. Berbagai hal dan masalah datang, membuat gue semakin kuat dan kembali mencari ketenangan itu. Kedamaian hidup yang tak bisa didapatkan dari siapapun, selain dari Allah.

Syukur Alhamdulillah, pada waktu itu gue stay di bekasi. Dan menemukan orang - orang yang sangat menginspirasi sekali tentang hal - hal yang positif. Dari sana, gue mulai mendekati mereka, dan ikut meet up bersama tumbleD. TumbleD itu komunitas Tumblr depok, semacam blog gitu deh, pernah ikut 3 kali meet up bersama mereka, membuat gue menjadi open mind. Dan dari sanalah, hati gue terbuka dan langsung hidayah itu muncul. Dan pada saat itu pula, gue buka tumblr salah seorang tumbleD, disitu gue membaca salah satu artikel yang seketika itu juga, membuat gue nangis dan merinding sekali. 

Pada waktu itu, gue merasa Allah sedang memeluk gue erat sekali. Gue tahu, Dia gak pengen kalo gue terluka lagi untuk yang ke sekian kalinya.

Semoga dengan pilihan hidup gue ini, semuanya menjadi lebih baik lagi. Dan semoga bisa istiqomah, dalam menjalani perubahan ini.

Niat karna Allah, Insyaallah semuanya akan menjadi mudah. Ketika kita memulai karna-Nya, Insyaallah Ia pula yang akan memudahkannya. Mau tunggu apalagi ? yuuk melengkapi diri sebagai muslimah

 JJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJJ



Regards


Eva Luthfathunnisa :*

0 komentar:

Posting Komentar

Eva Luthfatunnisa Zakaria. Diberdayakan oleh Blogger.

© Fathunnisadzack, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena